Sukses


Mario Gomez Tancap Gas Siapkan Persib Menghadapi Arema

Bola.com, Bandung - Seusai diliburkan satu hari, tim Persib Bandung menggelar uji coba kontra Persib U-19 di Lapangan Sport Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (10/4/2018).

Namun, dalam uji coba tersebut pelatih Persib, Mario Gomez, lebih banyak menurunkan pemain cadangan dan pemain yang tidak dimainkan saat melawan Mitra Kukar, Minggu (8/4/2018).

Pada laga uji coba tersebut Persib menang 4-1. Empat gol tersebut dilesakkan Arlangga Sucipto, Atep (dua gol), dan Hariono. Sedang gol Persib U-19 dilesakkan oleh Wildan Ramdhani.

Mario Gomez mengungkap sebagian pasukannya sengaja langsung beruji coba dengan lawan tim junior karena hal itu sangat penting bagi sebuah tim.

"Ini penting untuk pemain yang tidak tampil Minggu kemarin, dan mereka butuh kesempatan untuk bermain. Setiap pekan pemain butuh ajang untuk bermain sepak bola," ujar Mario Gomez seusai uji coba.

Tidak menutup kemungkinan beberapa pemain yang berstatus cadangan dan yang tidak diturunkan saat melawan Mitra Kukar, bisa menjadi starting eleven saat melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang (15/4/2018).

Dari uji coba tersebut Victor Igbonefo bermain penuh sedangkan Kim Jeffrey Kurniawan hanya 10 menit. Namun, Gomez belum bisa menjamin Victor Igbonefo bisa dimainkan saat melawan Arema FC.

"Soal Victor, saya belum tahu karena saya masih harus berbicara dengannya. Pekan lalu, kami sudah berbicara dan dia butuh sekitar 15-20 hari untuk pemulihan," jelas pelatih asal Argentina tersebut.

Meski begitu, Gomez senang pemain naturalisasi tersebut sudah ada kemajuan setelah pulih dari cedera yang dialaminya.

"Mungkin hari ini dia sudah bisa bermain bagus, tapi saya belum bisa memastikan dan harus bicara lagi dengan dia. Tapi, bisa juga saya perlu dia karena Bojan Malisic belum bisa dipastikan main melawan Arema FC. Kepastian soal Bojan main atau tidak, akan diketahui besok," ungkap pelatih Persib berusia 61 tahun tersebut.

Sementara untuk Kim Jeffrey Kurniawan, baru permulaan menjalani uji coba dan masih butuh waktu dalam proses penyembuhan. "Hari ini Kim memang sudah bermain dalam uji coba, tapi dia masih butuh waktu," jelas Gomez.

Video Populer

Foto Populer