Sukses


Turnamen Anniversary Cup 2018 Digelar di Stadion Pakansari

Bola.com, Jakarta - PSSI akan menggelar Anniversary Cup pada 27 April hingga 3 Mei 2018 sebagai peringatan ulang tahun PSSI sekaligus sebagai test event mandiri jelang Asian Games 2018.

Sebelumnya, PSSI merilis akan menggelar Anniversary Cup dengan pertandingan pembukaan antara Timnas Indonesia U-23 kontra Malaysia digelar di SUGBK yang dilanjutkan dengan pertandingan lain digelar di Stadion Pakansari.

Namun, Plt. Ketum PSSI, Joko Driyono, menegaskan pihaknya sedang melakukan finalisasi, termasuk venue, dan memprioritaskan Stadion Pakansari untuk menggelar semua laga mengingat SUGBK tidak akan digunakan untuk menggelar pertandingan sepak bola saat Asian Games 2018.

"PSSI segera melakukan finalisasi semua hal pada pekan ini, baik soal venue atau tata kelola event ini. Memang ada opsi sepenuhnya terkonsentrasi di Stadion Pakansari karena SUGBK sudah dipastikan tidak akan digunakan untuk cabang olahraga sepak bola saat Asian Games berlangsung," ujar Joko Driyono di sela-sela workshop club licensing yang digelar PSSI di Hotel Grand Kemang, Jakarta, Selasa (10/4/2018).

"Kami sempat mempertimbangkan menggunakan SUGBK untuk laga pembuka, tapi PSSI sekarang fokus agar semua pertandingan bisa digelar di Pakansari karena tujuan test event adalah untuk menguji venue pertandingan. Mobilisasi tim, alokasi sumber daya manusia, panpel, semua terkonsentrasi di situ. Semua akan difinalisasi dalam satu atau dua hari ke depan, termasuk persiapannya," tutur Joko Driyono.

Sepak bola Asian Games 2018 akan digelar di empat stadion yang berada di Jawa Barat, yaitu Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Stadion Pakansari Cibinong, Stadion Wibawa Mukti Cikarang, dan Stadion Si Jalak Harupat Bandung.

Doko Driyono menegaskan sampai saat ini Stadion Pakansari jadi yang paling siap untuk menggelar Anniversary Cup 2018.

"Misi dari test event, satu di antaranya adalah menguji venue pertandingan. Sepak bola akan digelar di empat stadion, tapi tiga stadion lain masih dalam status perbaikan sehingga Pakansari yang akan kami gunakan untuk turnamen ini," ujarnya.

Anniversary Cup rencananya akan diikuti empat tim, yaitu Timnas Indonesia U-23, Timnas Malaysia U-23, Timnas Bahrain U-23, dan Timnas Korea Utara U-23.

Video Populer

Foto Populer