Sukses


Srdan Lopicic Yakin Arema Bisa Bangkit dan Ada di Papan Atas Liga 1

Bola.com, Samarinda - Arema FC menelan kekalahan 1-2 di kandang Borneo FC, Stadion Segiri, Samarinda, pada pekan ketiga Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak, Senin (9/4/2018). Di balik kekalahan tersebut, gelandang Borneo FC, Srdan Lopicic, justru memberikan suntikan motivasi kepada tim Singo Edan.

Maklum, pemain asal Montengro ini merupakan mantan pemain Arema, tepatnya pada musim 2016. "Arema masih punya kualitas. Pertandingan kemarin terasa berat bagi kami. Terutama di babak pertama," kata Lopicic.

Meski sekarang Arema berada di urutan ke-17 klasemen sementara, pemain 34 tahun ini yakin Singo Edan bisa lepas dari tren negatif karena mereka masih punya beberapa pemain kunci seperti Ahmad Alfarizi, Dendi Santoso, dan sejumlah pemain yang punya pengalaman.

"Arema memang punya jadwal berat di awal Liga 1 namun kompetisi masih panjang. Arema pasti bisa kembali ke papan atas setelah melewati beberapa pertandingan selanjutnya," kata Lopicic.

Terkait terpuruknya Arema saat ini, Lopicic melihat hanya keberuntungan saja yang belum datang karena dalam beberapa pertandingan sebelumnya, Singo Edan sempat bermain bagus. Tetapi, hasil akhir belum bisa memberikan kemenangan.

"Saat melawan Mitra Kukar saya lihat Arema sempat unggul dua gol. Melawan Persija juga sempat imbang. Tapi, di babak kedua, Arema tidak beruntung. Tapi, saya yakin mereka tetap tim bagus," tuturnya.

 

2 dari 2 halaman

Arema Tertekan

Hal ini berarti secara teknis, Lopicic melihat tidak ada yang salah dari tim Arema karena Dendi Santoso dkk. sudah bermain sesuai dengan skema.

Srdan Lopicic beberkan rencana klub musim depan. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Hanya pada babak kedua, lawan Arema selalu bisa bangkit dan bermain lebih baik sementara Arema justru lebih tertekan.

"Kompetisi di Indonesia sekarang sangat bagus. Persaingan masih ketat. Semua tim bisa bersaing untuk juara, termasuk Arema," lanjutnya.

Di sisi lain, Borneo kini berada di urutan kedua klasemen Liga 1 sementara Arema ada di posisi kedua dari bawah. Sebuah perbedaan yang jauh. Namun, selisih poin setiap tim saat ini masih belum begitu jauh sehingga Arema masih ada peluang kembali meramaikan papan atas.

Video Populer

Foto Populer