Sukses


Persebaya Mengoptimalkan Pergerakan dan Penempatan Posisi

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya memetik pelajaran dari kekalahan 1-2 melawan Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (8/4/2018) . Melalui kekalahan tersebut, pelatih kepala Persebaya, Angel Alfredo Vera, bisa memetakan kekurangan tim asuhannya dan apa yang harus ia perbaiki.

Pada sesi latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Selasa (10/4/2018), Alfredo memberikan menu latihan khusus, yakni cara membongkar pertahanan rapat lawan.

"Pada pertandingan melawan Barito, kami tidak main buruk. Tapi, kami tidak main efektif. Sementara Barito punya pertahanan bagus dan bermain efektif," kata Alfredo.

Itulah mengapa, untuk mengantisipasi lawan yang menggunakan taktik dan pola main seperti itu, Alfredo meminta pemainnya rajin bergerak dan mencari posisi yang bagus agar bisa menerima umpan sekaligus mendapatkan ruang tembak di pertahanan lawan.

"Ini bukan soal finishing, karena kalau ada ruang mengumpan dan ruang tembak, kami pasti bisa mencetak gol. Masalahnya, di pertandingan kemarin, kami miskin kreasi, sehingga tidak bisa membongkar kunci pertahanan mereka yang sangat rapat," tuturnya.

Sebuah anomali, di saat krisis terjadi di sektor belakang, Alfredo justru mengasah kemampuan pemain depannya, seakan tak terlalu khawatir dengan kondisi pertahanannya yang keropos.

Namun, Alfredo mengingatkan, latihan kali ini memang belum difokuskan untuk lawan yang akan mereka hadapi di pekan keempat Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak, PS Tira, Jumat (13/4/2018).

Meski tak menyebutkan ia akan memberi menu khusus pada anak buahnya guna mengatasi krisis di sektor pertahanan, ada kemungkinan Alfredo akan mencari cara agar pertahanan Persebaya tak rapuh di sisa persiapan melawan PS Tira. "Persiapan yang kami lakukan bertahap," sebutnya.

Video Populer

Foto Populer