Sukses


Kualitas 2 Kiper Membuat Semen Padang Tenang Menjalani Liga 2 2018

Bola.com, Padang - Pelatih kiper Semen Padang, Zulkarnain Zakaria, lega dengan perkembangan anak asuhnya di barisan penjaga gawang. Ia mengatakan kehadiran Guntur Pranata membuat peta persaingan pemain di pos paling belakang itu lebih berwarna. Namun, ia memberikan bocoran, kualitas kiper utama dan kedua tak terlalu berbeda jauh.

"Kami memiliki dua penjaga gawang, yang dari kemampuan tak berbeda jauh. Guntur Pranata unggul dari pengalaman, sementara Rendi Oscario merupakan kiper muda potensial yang jika diberikan kepercayaan bisa menjadi kiper masa depan," ujar Ijul, sapaan akrab Zulkarnain Zakaria, seusai latihan Semen Padang di lapangan Mes Indarung, Padang, Selasa (10/4/2018).

Pelatih kiper kelahiran Banda Aceh itu mengungkapkan dirinya memang dituntut selektif dalam menentukan penjaga gawang utama dalam sebuah laga. Hal tersebut dikarenakan dua penjaga gawang tersebut memiliki kelebihan masing-masing.

"Kalau bicara pengalaman, jelas Guntur Pranata yang punya. Tapi, bukan berarti Rendi akan selalu menjadi kiper kedua. Kami tentunya melihat perkembangan terakhir keduanya jelang pertandingan. Namun yang jelas, mereka sama-sama memiliki potensi masuk starting utama," jelasnya.

Ijul menambahkan, meski dua penjaga gawang bakal menjadi pilihan pada kompetisi mendatang, bukan berarti kans dua kiper muda lainnya, yakni Mukhti Alhaq dan Igbal Bachtiar, tertutup untuk merasakan atmosfer Liga 2.

"Dua kiper muda juga memiliki potensi untuk berkembang. Mereka juga dituntut memperlihatkan penampilan terbaik baik saat uji coba maupun latihan. Tidak tertutup kemungkinan juga mereka diturunkan terutama saat Semen Padang pada situasi genting. Makanya, harus selalu siap," kata Ijul.

Video Populer

Foto Populer