Sukses


Pelatih PSIS Kalem Eks Striker Botafogo Masih Mandul

Bola.com, Semarang - Striker asing PSIS Semarang, Bruno Silva, belum menunjukkan taji di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Mantan penyerang Botafogo di Liga Brasil itu belum mencetak satu gol pun dalam tiga pertandingan awal PSIS di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia ini.

Hingga saat ini, Laskar Mahesa Jenar baru mencetak sebiji gol. Itu pun dari penyerang lokal, Hari Nur Yulianto, saat main imbang melawan Bhayangkara FC pada pekan lalu.

Meski penyerang utamanya mandul, pelatih PSIS, Vicenzo Alberto Annese, tetap kalem. "Saya rasa tidak ada masalah dengan Bruno yang belum mencetak gol. Selama ini dia cukup berkontribusi untuk tim," kata Annese setelah memimpin latihan di Lapangan Terang Bangsa, Semarang, Selasa (10/4/2018).

Menurut pelatih asal Italia itu, Bruno memiliki peran lain dalam skema yang dia inginkan. Beberapa kali penyerang asal Brasil itu bermain melebar ke sisi lapangan, sementara ujung tombak ditempati Hari Nur maupun Komarudin secara bergantian.

Annese menilai Bruno lebih senang bermain bebas dengan berbagai posisi. Annese juga berkomunikasi dengan Bruno untuk memberi opsi lain dengan bermain melebar baik di sisi kanan maupun kiri.

"Saya tidak mengambil keputusan sendiri, tapi dengan Bruno dan tim pelatih. Dia mampu bermain dengan pressing zona meski memang masih perlu belajar lagi," ucapnya.

PSIS akan menjamu PSMS pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (15/4/2018). Duel itu bakal menjadi arena pembuktian Bruno Silva untuk pecah telur.

Video Populer

Foto Populer