Sukses


Robert Alberts Fokus Membenahi Konsentrasi Skuat PSM

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, mengungkapkan dirinya sudah melakukan evaluasi terkait kekalahan Juku Eja dari Persela Lamongan 2-3 pada pekan ketiga Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Jumat (6/4/2018).

Menurut Robert, secara permainan, skuatnya sudah berusaha keras memenangi pertandingan terutama di babak kedua. Dia merujuk data statistik, di mana PSM unggul penguasaan bola mencapai 68 persen.

"Kami mendapatkan empat sampai lima peluang, tapi hanya dua berbuah gol. Sementara Persela hanya tiga peluang yang semuanya jadi gol," ujarnya pada awak media seusai latihan rutin PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Selasa (10/4/2018).

Tiga peluang Persela yang semuanya jadi gol, di mata Robert terjadi karena pemainnya kehilangan konsentrasi dalam menjaga pergerakan lawan. "Saya tentu akan membenahi hal ini menghadapi pertandingan selanjutnya," kata Robert.

Robert mengaku juga sudah berbicara dengan kiper Rivki Mokodompit yang dianggap sebagai biang kekalahan PSM. "Saya tegaskan ke Rivki agar tidak melakukan kesalahan seperti itu. Kalau tidak, dia akan kehilangan posisinya sebagai kiper utama," imbuhnya.

Di sisi lain, Robert enggan mengomentari kekuatan Barito Putera, lawan PSM di pekan keempat. "Di Liga 1, semua tim bisa saling mengalahkan. Jadi lebih baik saya fokus ke pembenahan tim. Kemudian menjaganya agar kondisi pemain dan tim tetap baik di hari pertandingan," kata Robert.

PSM akan dijamu Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Senin (16/4/2018).

Terkait kondisi Bruce Djite yang sudah mulai mengikuti latihan reguler, Robert mengungkapkan dirinya akan memantau perkembangan striker PSM berpaspor Australia itu. "Dilihat saja kondisinya. Kalau pun dia pulih, saya tidak mungkin langsung memainkannya secara penuh," pungkas Robert mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer