Sukses


Bungkam JDT, Persija Jaga Keangkeran SUGBK di Penyisihan Piala AFC 2018

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta meraih kemenangan telak 4-0 kontra Johor Darul Ta'zim (JDT) pada matchday kelima babak penyisihan Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/4/2018) malam WIB. Kemenangan itu membuat Macan Kemayoran tak terkalahkan pada laga kandang sepanjang fase grup.

Dalam tiga laga kandang, Persija selalu menang. Tampines Rovers menjadi korban pertama. Klub asal Singapura itu dibungkam dengan skor 4-1 pada 28 Februari 2018.

Wakil Vietnam, Song Lam Nghe An FC, menjadi korban selanjutnya. Persija menang dengan skor 1-0 berkat gol Addison Alves pada 14 Maret 2018. Teranyar JDT yang dibekuk dengan skor 4-0.

Gol kemenangan Persija atas JDT diborong Marko Simic yang mencetak quatrick pada menit kedelapan, 12', 19', dan 85' (penalti). Tambahan empat gol Simic semakin mengukuhkan ketangguhan Persija di SUGBK.

Persija tercatat mampu mencetak sembilan gol dalam tiga pertandingan kandang. Pasukan Stefano Cugurra Teco itu juga hanya kebobolan satu gol.

Namun, penampilan apik Persija di kandang ternyata tak sejalan dengan laga tandang. Klub kebanggaan ibu kota itu belum pernah menang di markas lawan.

Persija tercatat kalah 0-3 dari JDT di Stadion Tan Sri Dato Haji Hassan Yunos (14/2/2018) dan bermain imbang 0-0 di markas Song Lam Nghe An di Vinh Stadium (6/3/2018).

Akan tetapi, Persija masih menyisakan satu laga tandang pada penyisihan fase grup Piala AFC yakni melawan Tampines Rovers di Stadion Jalan Besar (24/4/2018). Ini menjadi kesempatan Macan Kemayoran untuk memutus rekor buruk mereka saat melakoni laga tandang.

Persija Jakarta saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Grup H Piala AFC 2018 dengan raihan 10 poin. Mereka unggul secara selisih gol dan head to head dari Song Lam Nghe An yang mengoleksi poin sama.

Video Populer

Foto Populer