Sukses


PSMS Konsultasi ke Dokter Timnas perihal Cedera Abdul Rohim

Bola.com, Medan - PSMS Medan melakukan upaya keras agar kiper utamanya, Abdul Rohim, segera pulih dari cedera. Penjaga gawang berusia 26 tahun dihantam cedera partial tear Anterior Cruciate Ligamen (ACL) dan horizontal tear meniskus atau ligamen akibat salah jatuh saat melawan Persija Jakarta di Stadio Teladan, Medan, pada pertandingan pekan ketiga Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Jumat (6/4/2018).

Dokter tim PSMS, Indra Feriadi, menjelaskan perlu penanganan yang tepat agar proses pemulihan berjalan lancar. Satu di antaranya berkonsultasi dengan beberapa dokter senior yang banyak makan asam garam menangani cedera berat.

"Kami juga berkoordinasi dengan dokter Syarif Alwi di Timnas Indonesia. Beliau dokter senior dan banyak pengalaman menghadapi cedera seperti ini," ungkap Indra kepada Bola.com, Rabu (11/4/2018).

Ia dan tim dokter PSMS sangat berhati-hati dalam penanganan proses cedera Rohim. Termasuk kemungkinan sang kiper harus naik meja operasi, ia belum bisa memutuskan. Pilihan utama saat ini adalah observasi secara manual terlebih dahulu.

"Kami coba langkah itu dulu dengan observasi dan evaluasi dengan cara manual. Mudah-mudahan semua berjalan lancar dan Rohim cepat pulih," ujarnya.

Cedera yang menimpa Rohim menjadi pukulan bagi PSMS. Apalagi eks kiper PON Sumatra Utara itu jadi kiper utama sejak di pentas Liga 2 musim lalu. Meski begitu, Sahari Gultom, selaku pelatih kiper terus memberi dukungan untuk kesembuhan Rohim.

"Kuncinya dia harus ikut anjuran dokter terkait proses pemulihan cedera. Mudah-mudahan cepat pulih dan kembali berlatih," ucap Sahari.

Video Populer

Foto Populer