Sukses


PSIS Matangkan Kerja Sama Tim Jelang Duel Kontra PSMS

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang terus memantapkan persiapan sebelum menjamu PSMS Medan pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (15/4/2018). Materi latihan diberikan langsung pelatih, Vincenzo Alberto Annese di Lapangan Terang Bangsa, Semarang, Rabu (11/4/2018) pagi.

Pematangan kerja sama antarpemain jadi menu latihan yang diberikan juru taktik asal Italia tersebut. Kerja sama tim dinilainya belum berjalan baik saat melawan Bhayangkara FC di pertandingan sebelumnya.

''Kami fokus perbaikan kekurangan-kekurangan yang masih terjadi saat di Sidoarjo. Komunikasi antarpemain memang perlu ditempa lagi karena beberapa kali terlihat salah pengertian,'' kata Vincenzo Annese.

Meski sudah padu, namun pelatih berusia 33 tahun itu masih melihat adanya kekurangan yang terjadi dalam hal kerja sama. Apalagi, PSMS memiliki karakter permainan yang berbeda yakni cenderung menerapkan pressure tinggi.

Untuk itu, lanjut dia, penguasaan bola sebaik-mungkin harus dilakukan Bayu Nugroho dkk. Dengan menguasai bola, diharapkan PSIS bisa mengembangkan permainan sekaligus meredam kecepatan tim lawan.

''PSMS saya melihatnya tim yang memiliki kecepatan. Mereka kuat di sektor sayap dan cukup rapat dalam penjagaan pemain lawan. Dalam hal ini, komunikasi sangat diperlukan agar tidak kecolongan,'' ujar dia.

Saat ini, PSIS Semarang masih berada di papan bawah atau posisi ke-15 dengan 2 poin. Dua hasil seri didapat melawan Bali United dan Bhayangkara FC, setelah mengawali Liga 1 dengan kekalahan dari PSM Makassar.

Video Populer

Foto Populer