Sukses


Mengenal Gerd Zeise, Calon Pelatih Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih timnas Myanmar U-23, Gerd Zeise, jadi kandidat penerus Bima Sakti sebagai juru taktik Timnas Indonesia U-19. Kabar tersebut berembus setelah pelatih berpaspor Jerman itu diketahui sedang berada di Jakarta. Lalu, siapakah sosok Gerd Zeise?

PSSI secara resmi mengonfirmasi Bima Sakti tidak lagi menjadi pelatih Timnas Indonesia U-19 pada Selasa (10/4/2018). Hal itu terpaksa dilakukan karena Bima Sakti harus fokus bersama timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga pada ajang Asian Games 2018.

Setelah itu, muncul sejumlah nama yang rencananya akan didaulat sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19. Mulai dari Indra Sjafri sampai Gerd Zeise.

Nama terakhir memang terdengar asing di sepak bola Indonesia. Namun, buat publik Myanmar sosok Gerd Zeise sempat dielu-elukan ketika membawa Timnas Myanmar U-19 ke Piala Dunia U-20 2015 untuk kali pertama.

Sayang setelah itu prestasi Timnas Myanmar di bawah asuhan Zeise memudar. Pada 2017, Timnas Myanmar U-22 gagal meraih medali di SEA Games 2017 setelah kalah 1-3 dari Indonesia dalam perebutan medali perunggu.

Adapun yang teranyar adalah Gerd Zeise harus kehilangan jabatannya sebagai pelatih Timnas senior Myanmar setelah gagal merebut tiket Piala Asia 2019.

Akankah sosok Gerd Zeise layak menjadi pelatih Timnas Indonesia U-19? Pertanyaan tersebut akan segera terjawab sebelum pekan ketiga April di mana Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan akan melakukan pemusatan latihan.

Video Populer

Foto Populer