Lerby Eliandry dan Pemain Lokal yang Cemerlang pada Pekan Ketiga Liga 1

Oleh Zulfirdaus Harahap pada pada 11 Apr 2018, 19:15 WIB
Lerby Eliandry

Bola.com, Jakarta - Torehan 26 gol terjadi sepanjang pekan ketiga Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Terdapat tiga gol yang dicetak oleh pemain-pemain lokal Indonesia yang membuat mereka kini bertengger di puncak daftar pencetak gol terbanyak sementara Liga 1 2018.

Sampai pekan ketiga Liga 1, tercatat penyebaran gol masih merata. Saat ini, terdapat sembilan nama yang bercokol di puncak daftar pencetak gol terbanyak sementara.

Mereka sejauh ini masing-masing telah mencetak dua gol sepanjang tiga pekan Liga 1 2018. Dalam daftar tersebut, tiga di antara dihuni oleh para pemain lokal seperti Lerby Eliandry (Borneo FC), Suhandi (PSMS Medan), dan Bayu Gatra (Madura United).

Ketiga nama pemain lokal tersebut mampu bersaing dengan para pemain asing. Lerby Eliandry misalnya yang tampil cemerlang dengan mencetak gol penentu ketika Borneo FC meraih kemenangan 2-1 atas Arema FC.

Begitu juga dengan kapten PSMS Medan, Suhandi, yang menyumbang satu gol ke gawang Persija Jakarta. Sumbangan satu gol Suhandi membantu PSMS meraih kemenangan 3-1 atas Persija. Adapun Bayu Gatra mencetak gol Madura United ketika mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 3-0.

Berbeda dengan daftar pencetak gol, daftar pencetak asisst ustru didominasi oleh pemain lokal. Mereka adalah Gabin Kwan Adsit (Barito Putera), Abrizal Umanailo (Borneo FC), Ismed Sofyan (Persija Jakarta), Abdul Aziz Lutfi Akbar (PSMS Medan), dan Dedi Hartono (Mitra Kukar) yang sama-sama telah menyumbang dua assist hingga pekan ketiga Liga 1 2018.