Sukses


Bonek Bakal Datangi Sultan Agung, Polres Bantul Merapatkan Barisan

Bola.com, Bantul - Jajaran kepolisian dari Resor Bantul merapatkan barisan jelang laga PS Tira melawan Persebaya Surabaya di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (13/4/2018). Hal tersebut menyusul rencana ribuan suporter tim tamu, Bonekmania yang akan menyerbu Bumi Projotamansari.

Kapolres Bantul, AKBP Sahat M Hasibuan, memaparkan salah satu langkah pasti adalah menerapkan pengamanan secara berlapis untuk pertandingan ini. Dengan pengamanan secara berlapis, diharapkan kondisi aman sebelum, saat pertandingan, hingga pascapertandingan untuk wilayah sekitar stadion.

''Untuk pengamanannya, kami sudah siapkan dengan maksimal. Seperti biasanya, kami akan bagi pengamanananya dalam tiga ring, mulai dari sekitar stadion hingga ke luar stadion,'' jelas Sahat, Rabu (11/4/2018).

Meski pertandingan baru akan digelar Jumat petang, namun pihaknya akan mulai mengantisipasi kedatangan pendukung tim tamu sejak jauh-jauh hari. Sejumlah tahapan awal pun sudah dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan datangnya Bonekmania jauh-jauh hari sebelum pertandingan digelar.

''Kami komunikasi intensif dengan PS Tira untuk persiapan pertandingan besok itu. Ini untuk menjaga kondisi keamanan jelang pertandingan. Nantinya, kalau mereka sudah sampai disini sebelum pertandingan, kami akan coba lokalisir terlebih dahulu. Mungkin mereka jangan sampai keluar kawasan stadion,'" tukas polisi berpangkat melati dua itu.

Sahat menambahkan, untuk penambahan jumlah personel yang akan dilibatkan dalam pengamanan pertandingan tersebut, dirinya mengaku untuk sementara ini tidak akan ada penambahan personel. Selain itu juga tak akan memberikan kebijakan khusus untuk laga nanti.

''Tidak ada penambahan, biasa saja. Karena ini Liga 1, perizinannya ada di Polda DIY, kami akan selalu berkoordinasi. Yang pasti, kami sudah siap,'' tegasnya.

Video Populer

Foto Populer