Sukses


Ini yang Membuat Bek Timnas Indonesia U-19 Tegar Setelah Cedera Parah

Bola.com, Surabaya - Bek Timnas Indonesia U-19, Rachmat Irianto harus naik meja operasi menyusul patah tulang telapak kaki akibat salah tumpuhan. Cedera yang menderanya ketika Persebaya tumbang 1-2 dari Barito Putera itu mengharuskan dirinya menepi dari hiruk pikuk sepak bola nasional selama tiga bulan.

Sebagai pemain bola, tak bisa merumput dalam kurun waktu selama itu tentu bisa membuatnya tertekan. Apalagi, selain tidak bisa membela Persebaya, pemain yang akrab disapa Rian ini kemungkinan kehilangan kesempatan tampil bersama Timnas di Asian Games 2018.

Namun, Rian lebih tegar menghadapi kenyataan pahit ini. Tak tampak kesedihan mendalam yang dirasakan anak bungsu dari legenda Timnas dan Persebaya (Sugiantoro) ini.

Benar saja, pemain muda Persebaya itu bisa setegar ini lantaran besarnya dukungan dari kedua orang tuanya, Sugiantoro dan Yeti Rachmawati, serta keempat adiknya. Hal itu diungkapkan sang ayah, Sugiantoro kepada Bola.com, Rabu (11/4/2018).

"Ketika tahu dia patah tulang metatarsal, kami sekeluarga mendampinginya. Saat itu dia memang sedih karena Persebaya kalah, berikutnya dia tidak bisa main untuk Persebaya, dan kemungkinan main untuk Timnas di Asian Games mengecil," tutur Sugiantoro.

Namun setelah diberi pemahaman dan diingatkan oleh Sugiantoro dan Yeti bahwa Tuhan memberikan musibah selalu ada hikmah di baliknya, Rian pun bisa menerima. "Namanya juga musibah, kita tidak tahu kapan datangnya. Saya yakinkan anak saya kalau masih diberi musibah, berart diingatkan oleh Allah SWT," tutur Sugiantoro.

Rian tak sabar menanti kepulangannya setelah operasinya di International Hospital, Surabaya, Senin (9/4/2018) berjalan lancar. Sesuai rencana dokter yang menanganinya, Rian diperbolehkan pulang ke rumah pada Kamis (12/4/2018). "Saya harus sabar untuk memastikan cedera ini sembuh total," harapnya di depan sang ayah.

Dalam kondisi ini, sang ibu (Yeti) meminta Rian tidak memikirkan kariernya lebih dulu. Sehingga ia bisa fokus menjalani proses penyembuhan. Dengan begitu, minimal Rian bisa pulih sesuai estimasi dokter.

Video Populer

Foto Populer