Sukses


Dukungan Luar Biasa The Jakmania Membakar Semangat Riko Simanjuntak

Bola.com, Jakarta - Pemain sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, mengaku sangat termotivasi saat membela Macan Kemayoran meraih kemenangan 4-0 atas Johor Darul Ta'zim (JDT) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Koreo dan dukungan puluhan ribu The Jakmania menjadi alasan dirinya tak mengenal lelah selama 90 menit pertandingan.

Riko tampil luar biasa dalam pertandingan kontra JDT di depan 60.157 penonton yang hadir di SUGBK. Selain memberikan assist untuk gol pertama Marko Simic, pergerakan Riko membuat frustrasi lini pertahanan JDT hingga melanggarnya di dalam kotak penalti di babak kedua yang berbuah gol keempat Marko Simic lewat titik putih.

Pelatih dan kapten JDT turut mengaku pergerakan Riko Simanjuntak membuat mereka kesulitan. Riko mengatakan dirinya tak merasa lelah dalam pertandingan tersebut karena termotivasi dan bersemangat melihat dukungan luar biasa dari The Jakmania, yang juga mempersiapkan koreo khusus.

"Luar biasa koreo-koreo yang diperlihatkan The Jakmania. Itu semua benar-benar memberikan semangat dan motivasi bagi kami yang ada di lapangan. Makanya kami yang berada di lapangan tidak merasa lelah karena dukungan luar biasa dari The Jakmania itu," ujar Riko.

Hasil dari dukungan The Jakmania untuk Riko Simanjuntak memang luar biasa. Kapten JDT, Aidil Zafuan, bahkan menyebut Riko sebagai sosok yang membunuh permainan JDT dalam pertandingan itu. "Pujian itu patut disyukuri, semoga saya bisa membuktikan kualitas dalam setiap pertandingan," balas Riko merujuk sanjungan dari Aidil itu.

Video Populer

Foto Populer