Septinus Alua Ungkap Kesan Debut bersama Persija

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 12 Apr 2018, 13:50 WIB
Septinus Alua

Bola.com, Jakarta - Ada satu sosok yang merasa gembira secara pribadi saat Persija Jakarta menang 4-0atas Johor Darul Ta'zim di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/4/2018). Dia adalah Septinus Alua, gelandang Persija asal Papua yang mendapatkan debut bersama tim Macan Kemayoran.

Septinus Alua masuk pada menit ke-87 menggantikan Sandi Sute. Pemain yang akrab disapa Hanoman itu sempat merasa tidak percaya diri lantaran harus tampil di depan 60.157 penonton di SUGBK.

Namun, pemain berusia 28 tahun itu bersyukur bisa mendapatkan kesempatan pertama bermain di pertandingan resmi bersama Macan Kemayoran.

"Puji Tuhan, saya bangga bermain di depan ribuan The Jakmania. Bermain di kandang untuk pertama kalinya agak grogi karena pengaruh banyaknya suporter," ujar Septinus Alua.

Meski bermain hanya sekitar tiga menit terakhir pertandingan, Septinus Alua berusaha memperlihatkan performa bagus saat masuk lapangan dengan memberikan umpan-umpan terbaiknya.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, mengungkapkan keputusannya memainkan Septinus tak lain karena melihat kesungguhan sang pemain dalam latihan.

"Ia benar-benar kerja keras di latihan. Ia sudah main di beberapa pertandingan uji coba. Saat kami berpikir sudah menang 4-0 dan Sandi sudah kerja bagus, Alua harus dapat beberapa menit bermain. Ke depan, waktu bermain dia akan lebih banyak dan lebih siap untuk membantu tim," ujar pelatih asal Brasil itu.

Laga debut yang didapatkan Septinus Alua bersama Persija jadi bukti pernyataan Stefano Teco yang selama ini menegaskan setiap pemain harus siap untuk tampil bersama Persija. Apalagi Macan Kemayoran menjalani jadwal yang padat sepanjang April 2018.