Osvaldo Haay Doakan Rachmat Irianto Cepat Pulih

Oleh Zaidan Nazarul pada 12 Apr 2018, 15:15 WIB
Osvaldo Haay

Bola.com, Surabaya - Pemain muda Persebaya asal Papua, Osvaldo Haay, merasa prihatin dengan cedera metatarsal yang dialami rekan setimnya di Persebaya maupun Timnas Indonesia U-23, Rachmat Irianto.

Maka, penyerang sayap yang pada musim sebelumnya bermain untuk Persipura itu mendoakan agar anak sulung legenda Persebaya dan Timnas, Sugiantoro itu cepat sembuh dan bisa bergabung lagi dengan Persebaya maupun timnas.

Ia juga menyemangati pemain yang akrab disapa Rian ini agar tidak sedih selama absen membela Persebaya dan Timnas. Karena ia dan rekan-rekannya di Persebaya maupun Timnas akan mendedikasikan setiap hasil positif kepada pemain yang pernah bermain untuk Frenz Malaysia itu.

"Siapa pun tidak mudah melewati proses sepanjang itu untuk sembuh. Tapi saya yakin, pemain sekuat Rian bisa mengatasinya. Kami sebagai rekan setimnya memberikan dukungan penuh agar ia cepat pulih," katanya.

Kabar musibah yang menimpa Rian memang sudah menyebar luas. Sehingga mayoritas rekan-rekannya di Timnas langsung menghubungi Rian untuk memberikan dukungan moril. Osvaldo sebagai teman setimnya di Persebaya menjadi jujugan rekan-rekannya untuk menanyakan kabar stoper muda tersebut.

"Saya harap Rian lebih dulu fokus menyembuhkan dan memulihkan kondisinya. Tidak perlu memikirkan kapan bisa main lagi. Ada saatnya dokter akan merekomendasikan Rian main lagi," ujar Osvaldo.

Osvaldo Haay juga memetik pelajaran berharga dari cedera yang mendera rekan setimnya itu. "Dari sini kami  tidak tahu kapan cedera tiba. Karena itu harus manfaatkan sebaik-baiknya waktu yang ada saat kita sehat," tutur pemain kelahiran Jayapura 17 Mei 1998 tersebut.