Malaysia Batal Ikut Anniversary Cup, PSSI Kontak Senegal dan Uzbekistan

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 12 Apr 2018, 17:25 WIB
Joko Driyono, PSSI

Bola.com, Jakarta - PSSI mengonfirmasi batalnya keikutsertaan Timnas Malaysia dalam Anniversary Cup 2018 yang akan dimulai pada 27 April 2018. Plt Ketum PSSI, Joko Driyono, menegaskan saat ini tengah mengontak dua calon peserta pengganti, yaitu Senegal dan Uzbekistan.

Sebelumnya, Anniversary Cup akan diikuti tiga tim selain Timnas Indonesia U-23, yaitu Timnas Malaysia, Bahrain, dan Korea Utara. Namun, akhirnya Malaysia menarik diri dari keikutsertaan. PSSI pun langsung bergerak cepat untuk mendapatkan pengganti mengingat Anniversary Cup merupakan satu turnamen kecil yang digelar sebagai test event jelang Asian Games 2018.

Joko mengungkapkan, pengganti Timnas Malaysia sebagai peserta Anniversary Cup 2018 akan diputuskan pada pekan ini. Opsi yang dipilih oleh PSSI adalah Timnas Senegal yang untul level senior merupakan kontestan Piala Dunia 2018 dan Uzbekistan yang baru saja menjadi juara Piala AFC U-23.

"Terkait finalisasi peserta khususnya pengganti Malaysia akan kami umumkan pada pekan ini. Kami mempersiapkan dua opsi dan tengah mencoba mengontak Senegal dan Uzbekistan untuk mengikuti turnamen ini," ujar Joko Driyono di sela-sela diskusi free kick PSSI Pers, Kamis (12/4/2018) sore WIB.

"Seperti kita ktahui, untuk level tim senior, Senegal merupakan tim bagus dan merupakan peserta Piala Dunia. Sementara untuk Uzbekistan juga kita ketahui bersama baru saja menjuarai Piala AFC U-23," lanjutnya.

Anniversary Cup rencananya akan digelar oleh PSSI di Stadion Pakansari, Cibinong, pada 27 April hingga 3 Mei 2018, mengingat tiga venue lain yang akan digunakan cabang sepak bola pada Asian Games 2018 masih dalam proses renovasi. Format Anniversary Cup adalah setengah kompetisi. Semua tim akan bertemu dan poin yang menentukan siapa yang menjadi juara.

 

Misi Berat Timnas Indonesia Hadapi Thailand di Piala AFF 2018

Tutup Video