Sukses


Pincang saat Melawan Mitra Kukar, Pelatih Madura United Tak Gundah

Bola.com, Pamekasan - Madura United harus melakoni laga tandang ke markas Mitra Kukar pada laga pekan keempat Gojek Liga 1 bersama Bukalapak tanpa kekuatan penuh.

Madura United kehilangan gelandang serang andalan, Zan Rahan Krangar, yang harus mengurus visa. Sejauh ini, pemain asal Liberia tersebut telah membukukan satu gol dan dan satu assist.

Meski begitu, pelatih Madura United, Milomir Seslija, menegaskan Madura United akan tetap tampil maksimal seperti biasanya.

"Zah Rahan pemain bagus, sayangnya harus memperpanjang visa. Tapi, Madura memiliki pemain banyak yang tidak kalah berkualitas yang bisa menggantikan posisinya," kata pelatih asal Bosnia itu.

Kehadiran Zah Rahan memiliki pengaruh besar bagi permainan Laskar Sape Kerrab sejauh ini. Dia menjadi pemain lini tengah yang kerap tampil dengan mobilitas tinggi membantu lini depan.

Selain Zah Rahan, Madura United juga kehilangan bek kanan muda, Rifad Marasabessy, yang mengalami cedera. Pemain Timnas Indonesia U-19 itu berbenturan dengan gelandan Sriwijaya FC, Adam Alis, saat kedua tim bersua di pekan ketiga (7/4/2018). Rifad diprediksi absen untuk menjalani pemulihan selama enam pekan.

Sebenarnya, selain Rifad, Madura United juga memiliki dua pemain yang sedang dalam kondisi kurang fit. Dua pemain itu adalah Benny Wahyudi dan Bayu Gatra.

 

2 dari 2 halaman

Milo Tak Gundah

Namun, dua eks pemain Timnas Indonesia itu masuk skuat Madura United yang melawat ke markas Mitra Kukar. Kontribusi keduanya dalam tiga laga terakhir menjadi penyebab keputusan itu.

Bayu Gatra saat laga Madura United vs Barito Putera di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan (26/3/2018). (Bola.com/Aditya Wany)

Benny menjadi pemain andalan di bek kanan yang kerap overlap membantu serangan. Sementara Bayu sudah menyumbang dua gol dan satu assist.

Tak ada kegudahan yang dirasakan Milo meski tidak bisa menurunkan kekuatan penuh di lawatan kali ini. Dia tetap optimistis dan menargetkan tiga poin untuk dibawa pulang ke Pulau Garam.

"Tentu, setiap laga Madura United, target saya selalu menang. Laga kandang ataupun tandang, dan saya tetap optimistis tiga poin bisa diraih nanti. Saya sudah bicara banyak dengan pemain dan saya yakin mereka akan memberikan yang terbaik pada pertandingan nanti," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer