Sukses


Respons Pelatih Persebaya soal Tuntutan Menang di Kandang PS Tira

Bola.com, Surabaya - Kekalahan Persebaya dari Barito Putera (8/4/2018) memicu komentar pedas dari fans Persebaya. Di media sosial, tak sedikit suporter Persebaya Bonek Mania yang melontarkan kritikan menyusul kekecewaannya atas hasil buruk di kandang.

Melawan PS Tira (13/4/2018) di Stadion Sultan Agung, Bantul Yogyakarta, Bonek Mania kembali menuntut Persebaya menang. Hal ini membuat pelatih kepala Persebaya Angel Alfredo Vera angkat bicara.

Menurutnya, tuntutan itu wajar jika tak disertai hujatan dan makian. Pasalnya, tidak ada satu tim pun di dunia ini yang ingin kalah, begitu juga dengan pelatih dan pemain Persebaya.

"Kami sudah terbiasa menang dan selalu ingin menang. Tapi kekalahan bisa datang kapan saja. Tidak ada satu pun tim di dunia ini yang selalu menang, bahkan tim besar seperti Real Madrid dan Barcelona," katanya.

Alfredo berharap Bonek Mania memahami, bahwa terkadang ada sesuatu yang membuat pencapaian Persebaya tidak sesuai harapan. Salah satunya karena parade cedera seperti ketika menghadapi Barito.

Sebagai catatan, tiga stoper andalan Persebaya saat itu mengalami cedera. Otavio Dutra bahkan harus keluar lapangan di menit 24' setelah dilanggar keras oleh Paulo Sitanggang, begitu juga dengan Rachmat Irianto yang mengalami patah tulang telapak kaki, dan Fandri Imbiri yang berkutat dengan cedera hamstring.

Alfredo pun meminta semua tahu tugas masing-masing. "Bonek tugasnya di tribune memberikan dukungan, dan tim ini tugasnya bermain untuk menang. Soal hasil, apa pun bisa terjadi," tuturnya.

Baginya, Persebaya tidak perlu terlalu panik gara-gara kekalahan tersebut. Alfredo pun menyatakan bahwa masih ada 93 poin di laga Gojek Liga 1  bersama Bukalapak yang masih bisa diraih.

 

Video Populer

Foto Populer