Sukses


2 Pemain Pilar PSM Absen, Barito Putera Enggan Terlena

Bola.com, Banjarmasin - Kekuatan PSM Makasar bakal tereduksi saat tandang ke markas Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Senin (16/4/208). Duo Belanda milik PSM, Wiljan Pluim dan Marc Klok, absen pada laga pekan keempat Gojek Liga 1 bersama Bukalapak ini.

Wiljan Pluim mudik ke negaranya karena ayahnya terbaring sakit sedangkan Marc Klok terjerat hukuman akumulasi kartu kuning.

Meski begitu, pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, mengaku tak mau terpengaruh dengan absennya dua motor penggerak Juku Eja tersebut.

"Jika PSM start pertandingan dengan 11 pemain, tidak ada perubahan apapun dalam susunan skuat mereka. Kalau PSM masuk lapangan dengan sembilan orang, dan Barito Putera bermain dengan jumlah lengkap, itu baru menguntungkan kami," kata Jacksen.

Hal ini berarti Jacksen Tiago tetap menganggap pertandingan nanti akan berjalan normal dan segala kemungkinan bisa terjadi selama 90 menit.

"Saya kira pelatih PSM sudah mengantisipasi dan menyiapkan pemain pengganti Wiljan Pluim dan Marc Klok. Saya tetap siapkan strategi dan pemain terbaik untuk mengamankan tiga poin di kandang nanti," tutur Jacksen.

Pelatih asal Brasil ini menilai duel nanti tetap berlangsung seru. Apalagi kondisi kedua tim sedang berbalik. Pada pekan ketiga lalu, PSM dikalahkan Persela di kandang sedangkan Barito Putera meraup poin penuh ketika tandang ke markas Persebaya Surabaya.

Video Populer

Foto Populer