Sukses


Bungkam Madura United, Mitra Kukar Tinggalkan Zona Degradasi

Bola.com, Jakarta - Mitra Kukar menjalani pertandingan pekan keempat Gojek Liga 1 bersama Bukalapak dengan menjamu Madura United di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (13/4/2018).

Wajib menang agar tidak semakin tertinggal di awal musim ini, Mitra Kukar langsung memberi tekanan kepada tim tamu. Hasilnya, pada menit ke-12, Mitra Kukar mampu mengisi pundi-pundi gol lewat Fernando Rofriguez Ortega.

Tim Naga Mekes semakin agresif, dengan mencetak gol kedua pada menit ke-30. Striker Fernando Ortega, membuktikan ketajamannya pada laga ini, dengan mencetak gol kedua buat Mitra Kukar ke gawang Madura United.

Madura United, yang menelan kekalahan di pertandingan sebelumnya, tak mau menyerah. Tekanan yang digalang berhasil membuahkan gol yang dilesakkan Raphael Maitimo untuk menipiskan ketertinggalan menjadi 1-2.

Namun, Mitra Kukar kembali memperlebar selisih dengan mencetak gol ketiga, pada menit ke-45, lewat Septian David Maulana.

Ada insiden di menit ke-39, yang memaksa Yoo Jae-hoon harus meninggalkan lapangan karena cedera. Posisi kiper Mitra Kukar lantas dipercayakan pada kiper senior, Gerri Mandagi.

Babak pertama ditutup dengan keunggulan sementara Mitra Kukar dengan skor 3-1.

Di babak kedua, pertandingan berjalan lebih sengit. Satu di antara imbasnya, Satria Tama tak bisa melanjutkan pertandingan membuat Madura United terpaksa melakukan pergantian kiper.

Jual-beli serangan terjadi, namun tak ada lagi gol tercipta hingga pertandingan berakhir. Tim Naga Mekes akhirnya mampu meraih kemenangan perdana di Liga 1 2018 dengan mengalahkan Laskar Sape Kerrab, 3-1.

Kemenangan 3-1 atas Madura United membuat Mitra Kukar beranjak dari zona degradasi ke posisi 14 klasemen sementara, sedangkan Madura United ada di peringkat keempat.

Susunan Pemain

Mitra Kukar (4-3-3): Yoo Jae-hoon (kiper); Dedi Gusmawan, Mauricio Leal, Roni Rosadi, Wiganda Pradika (belakang); Bayu Pradana, Danny Guthrie, Septian David (tengah); Fernando Rodrigues, Hendra Bayauw, Dedi Hartono (depan)

Pelatih: Rafael Berges Marin

Madura United (4-3-3): Satria Tama (kiper); Andik Rendika Rama, Fabiano Beltrame, Fachrudin Wahyudi, O.K. John (belakang); Asep Berlian, Nuriddin, Raphael Maitimo (tengah); Engelberd Sani, Greg Nwokolo, Beto de Paula

Pelatih: Milomir Seslija

Video Populer

Foto Populer