Sukses


Persebaya Menang atas PS Tira karena Bermain Lebih Pintar

Bola.com, Bantul - Persebaya Surabaya meraih poin penuh dalam lawatan ke markas PS Tira. Pasukan Bajul Ijo tampil menggila dengan menghajar tuan rumah 4-1 pada duel Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (13/4/2018).

Tak hanya menang, Persebaya bahkan unggul empat gol lebih dulu, di mana striker asal Brasil, David Da Silva, bermain gemilang dengan mencetak hattrick.

Selain itu, dia juga menjadi kreator gol yang dicetak Osvaldo Haay. Dengan hasil itu, anak-anak Surabaya sementara berada di puncak klasemen dengan poin tujuh.

Pelatih Persebaya, Angel Alvredo Vera, membongkar kunci kemenangan tim asuhannya. Bagi dirinya, performa Abu Rizal Maulana dkk. jauh lebih baik dibanding saat dikalahkan Barito Putera.

"Kami bermain bagus dibandingkan sebelumnya. Ini menjadi poin penting bagi kami dan meningkatkan kepercayaan diri pemain setelah kalah," kata Alfredo.

Mantan pelatih Persipura Jayapura itu menyebut bermain secara efektif dan pintar jadi kunci kemenangan timnya. Pemain disebutnya mampu memaksimalkan peluang yang didapat.

"Pemain bermain efektif, berkerja sama untuk dapat poin penuh. Ini yang saya inginkan sebelum pertandingan," ucapnya.

"Kami juga main pintar. Di saat lawan bermain terbuka, kami memanfaatkan celah di barisan belakang lawan," imbuh pelatih asal Argentina ini.

Sementara winger Persebaya, Octavianus Fernando, membenarkan kemenangan Persebaya karena efektivitas dalam bermain.

"Kami bersyukur bisa mendapatkan tiga poin. Kemenangan ini jadi pelecut untuk tampil konsisten menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya," ucap pemain bernomor punggung 8 di Persebaya itu.

Video Populer

Foto Populer