Sukses


Prediksi Perseru Vs Bhayangkara FC: Ujian di Partai Prestisius

Bola.com, Serui - Ujian kembali ada di depan pelatih Perseru Serui, I Putu Gede Swi Santoso. Pelatih debutan di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak ini dituntut mengeluarkan ilmunya meramu strategi terbaik untuk menjegal Bhayangkara FC, ketika kedua tim bentrok di Stadion Marora, Kabupaten Kepulauan Yapen, Sabtu (14/4/2018).

"Saya akui ini partai prestisius bagi saya pribadi dan tim. Bhayangkara FC juara bertahan Liga 1. Sebuah tantangan besar untuk bisa mengalahkan mereka," kata Putu Gede.

Mantan gelandang Arema ini berharap besar pasukannya bisa meraih poin penuh di hadapan publik sendiri.

"Kemenangan akan punya arti besar bagi kami. Selain menebus kekalahan di kandang atas PSM lalu, ini bisa menambah kepercayaan publik terhadap tim ini. Tiga poin tak bisa ditawar lagi," lanjut Putu Gede.

Tripoin juga bakal mengangkat mental dan kepercayaan diri pemain untuk mengarungi kerasnya persaingan Liga 1.

"Bhayangkara FC tim bagus. Tapi, saya tetap yakin pemain akan bermain lebih bagus dibandingkan lawan. Kuncinya, pemain harus percaya diri dan hasrat menjaga kehormatan Serui," tuturnya.

I Putu Gede sangat percaya diri bisa meraup poin mutlak. Pasalnya, hingga pekan ketiga lalu belum ada kontestan yang benar-benar memiliki penampilan stabil.

"Kami sedang menuju kestabilan. Kami harus segera meraih itu agar di laga berikutnya lebih percaya diri. Insya Allah, partai ini akan jadi titik balik kebangkitan kami," imbuhnya.

 

2 dari 3 halaman

Rekor Apik Bhayangkara FC

Namun, kubu tuan rumah wajib mewaspadai catatan apik lawan ketika bermain di Serui. Dalam empat pertemuan terakhir dengan Perseru, Bhayangkara FC hanya sekali tumbang. Sisanya, berakhir dua kali menang dan sekali imbang.

Musim lalu, klub berjulukan The Guardian itu mampu memetik satu angka dalam lawatan ke Stadion Marora (13/8/2017). Laga tersebut berkesudahan dengan skor 1-1.

Duel Bhayangkara FC vs PSIS di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (7/4/2018). (Bola.com/Aditya Wany)

Ditambah lagi, skuat asuhan pelatih Simon McMenemy ini masih belum terkalahkan dalam tiga laga awal Liga 1 musim ini. Mereka meraih sekali kemenangan dan dua kali imbang.

Hanya, Bhayangkara FC tetap saja tidak boleh menganggap remeh Perseru. Sebab, klub berjulukan Cendrawasih Jingga itu mampu menahan Bali United 1-1 di Gianyar pada pekan ketiga (7/4/2018). Di sisi lain, Indra Kahfi dkk. gagal menang karena juga ditahan PSIS Semarang, dengan skor 1-1.

Meski begitu, pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, yakin kali ini anak asuhnya bisa menampilkan penampilan apik. Apalagi, striker adalan mereka, Nikola Komazec, tengah dalam kondisi on fire setelah mencetak dua gol dalam dua laga terakhir.

"Kami sudah bekerja keras selama latihan. Semoga pertandingan nanti kami bisa menampilkan permainan impresif," kata pelatih asal Skotlandia itu.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Perseru Serui (4-3-3): Samuel Reimas (kiper); Kunihiro Yamashita, Boman Aime, DH Monim, Toni Roy Ayomi (belakang); Meisido, MF Suruan, Jaelani Arey (tengah); Silvio Escobar, Yohanis Nabar, DR Boenstra (depan)

Pelatih: I Putu Gede

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho (kiper); Putu Gede, Vladimir Vujovic, Nurhidayat, M. Fatchurohman (belakang); M. Hargianto, Lee Yoo-joon, Wahyu Subo Seto (tengah); Vendry Mofu, Nikola Komazec, Paulo Sergio (depan)

Pelatih: Simon McMenemy

Video Populer

Foto Populer