Sukses


Madura United Ikhlas Cristian Gonzales ke PSS

Bola.com, Bangkalan - Kepindahan Cristian Gonzales ke klub Liga 2, PSS Sleman, mendapat tanggapan dari manajemen Madura United. Hal itu karena pemain berjulukan El Loco itu sudah terikat kontrak dengan Laskar Sape Kerrab.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro, menyatakan kekecewaan terhadap keputusan Gonzales yang memilih hengkang.

"Sebagai manajer, saya tentu kecewa dengan sikap Gonzales yang tidak menginformasikan keberangkatannya ke Sleman sementara dia masih terikat kontrak dengan Madura," kata Haruna, Sabtu (14/4/2018).

Dengan keputusan itu, Gonzeles bisa saja tersandung masalah karena ikatan kontrak dengan Madura United. Namun, Haruna memilih menghargai dan merelakan keputusan yang telah dibuat mantan pemain Timnas Indonesia itu.

"Madura sebenarnya bisa saja mempermasalahkan hal ini karena ini pelanggaran etik kontrak yang serius. Namun, demi menjaga hubungan baik dengan manajemen PSS yang sudah terjalin dan mudah-mudahan bisa membantu prestasi yang lebih baik, pasti kami akan mengikhlaskan Gonzales sejauh memenuhi klausul pihak, khususnya klub," jelas Haruna.

Bukan hal yang mengejutkan striker 41 tahun itu memilih hengkang dari Madura United. Dengan reputasinya sebagai satu di antara striker beken di Tanah Air, dia justru jarang diturunkan Laskar Sape Kerrab.

Sejak bergabung dengan Madura United pada awal musim ini, Gonzales sebenarnya memberi kontribusi yang cukup bagus. Dia mencetak dua gol untuk klub asal Pulau Garam itu dalam fase grup Piala Presiden 2018.

Hanya, Madura United seolah mengabaikan keberadaan Gonzales. Dalam empat pertandingan di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Gonzales hanya sekali diturunkan, saat itu melawat ke markas PS TNI (2/4/2018).

Saat itu pun dia harus memulai pertandingan dari bangku cadangan. Striker naturalisasi itu masuk menggantikan gelandang asal Tajikistan, Nuriddin Davronov, di menit ke-76.

Dalam dua laga terakhir Madura United, melawan Sriwijaya FC (7/4/2018) dan Mitra Kukar (13/4/2018), nama Gonzales bahkan tidak masuk daftar susunan pemain yang diinginkan pelatih Milomir Seslija.

Video Populer

Foto Populer