Sukses


Kiper Perseru Bahagia Bisa Catat Clean Sheet Pertama Musim Ini

Bola.com, Serui - Keberhasilkan Perseru Serui meraih kemenangan 1-0 atas Bhayangkara FC melahirkan banyak catatan. Hasil laga pekan keempat Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Marora, Serui, Sabtu (14/4/2018), menjadi kemenangan pertama Cendrawasih Jingga di Liga 1 musim ini.

Namun, masih ada torehan lain yang lahir di pertandingan ini. Untuk kali pertama, Perseru mengakhiri pertandingan di Liga 1 musim ini tanpa kebobolan.

Catatan itu terasa indah bagi penjaga gawang Perseru, Samuel Reimas. Kiper yang dipinjam dari Persebaya Surabaya itu juga untuk kali pertama mencatatkan cleansheet alias tidak kebobolan dalam satu pertandingan Liga 1 atas nama pribadi.

"Wah, rasanya bahagia dan bangga sekali bisa membuat gawang Perseru tidak kebobolan. Padahal, tadi banyak sekali tembakan yang dilakukan pemain Bhayangkara, saya tidak hitung berapa. Tim juga bisa menang dan itu lebih menggembirakan," kata kiper 25 tahun itu kepada Bola.com setelah pertandingan.

Wajar torehan ini membuat Samuel merasakan kebahagiaan luar biasa, sebab dia melalui musim yang tidak memuaskan bersama Persebaya pada 2017.

Dengan status sebagai kiper ketiga, dia hanya membukukan satu pertandingan di tim Bajul Ijo. Kiper jebolan kompetisi internal Persebaya itu tampil saat Persebaya menang 4-0 atas PS Mojokerto Putra pada babak 8 besar Liga 2 2017.

Di akhir musim lalu, dia masuk daftar pemain Persebaya yang dipinjamkan. Akhirnya, kiper kelahiran Sorong itu memilih untuk bergabung dengan Perseru dengan status pinjaman.

Bersama Perseru, Samuel sudah membukukan dua penampilan di Liga 1 dan satu penampilan di Piala Presiden 2018. Sebelumnya, dia menjadi aktor keberhasilan Perseru menahan 1-1 Bali United pada pekan ketiga Liga 1, akhir pekan lalu (7/4/2018).

"Semua ini berkat kerja semua pemain Perseru. Jajaran pelatih juga telah memberikan kepercayaan kepada saya. Semoga bisa terus diberi kesempatan dan memberi penampilan yang terbaik untuk tim," ungkap kiper didikan Anak Bangsa, klub internal Persebaya itu.

Video Populer

Foto Populer