Sukses


Persebaya Fokus Menjaga Stabilitas Performa

Bola.com, Surabaya - Tidak ada euforia di kubu Persebaya Surabaya seusai menang 4-1 atas PS Tira, Jumat (13/4/2018). Hal yang wajar mengingat Persebaya menyadari kemenangan ini hanya bagian dari dinamika berkompetisi.

Hal itulah yang diutarakan pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera. Alfredo mengatakan kemenangan atas PS Tira tak seharusnya membuat seluruh elemen tim Persebaya menjadi pongah.

Jalan kompetisi masih sangat panjang. Baginya, terlalu dini untuk merayakan kemenangan ini, apalagi bicara target juara. Masih banyak lawan kuat yang menanti Persebaya dan hasilnya juga belum bisa dipastikan, karena apapun bisa terjadi di sepak bola.

"Yang terpenting saat ini bagaimana kami fokus dan bermain stabil di setiap pertandingan," jelas pelatih asal Argentina tersebut.

Ia memang tak memungkiri, kemenangan atas PS Tira sangat penting bagi perjalanan tim asuhannya di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Alfredo juga meyakini hasil positif ini berdampak bagus bagi mental anak buahnya. Namun, ia menolak bicara soal target juara. "Masih ada banyak poin yang bisa diperebutkan. Sejauh itu pula, kami tidak tahu kapan akan menang, seri atau kalah," kata Alfredo.

Setelah menang melawan PS Tira, Persebaya meliburkan pemain dari semua aktivitas tim selama dua hari, Sabtu (14/4/2018) dan Minggu (15/4/2018). Tim berjulukan Bajul Ijo ini baru kembali memulai latihan pada Senin (16/4/2018).

Libur latihan dipilih untuk menghindarkan pemain dari kelelahan. Meski Alfredo tetap meminta mereka untuk menjaga kondisi dengan latihan sendiri.

"Latihan pada Senin (16/4/2018) hanya untuk memulihkan fisik pemain setelah libur. Baru pada Selasa (17/4/2018), Persebaya menjalankan persiapan menghadapi partai berikutnya," tutur Alfredo.

Video Populer

Foto Populer