Sukses


Borneo FC Kalah dari Persija karena Kesalahan Sendiri

Bola.com, Jakarta - Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, menyayangkan kekalahan 0-2 dari Persija Jakarta pada laga pekan keempat Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu malam WIB (14/4/2018). Dejan mengungkap kekalahan tim asuhannya terjadi karena kesalahan dan kurang komunikasi di lini belakang.

Bermain dihadapan pendukung Persija yang memadati SUGBK, Borneo tertekan sejak awal peluit babak pertama dibunyikan. Namun, pada 30 menit babak pertama, klub berjulukan Pesut Etam itu masih mampu mengimbangi permainan tim tuan rumah.

Petaka terjadi buat Borneo menjelang turun minum, tepatnya pada menit ke-41. Persija membuka keunggulan melalui gol Jaimerson da Silva dari situasi tendangan bebas.

Pada babak kedua, Borneo bermain dengan 10 orang setelah Leonard Tupamahu diusir wasit karena mendapatkan kartu kuning kedua. Situasi ini membuat permainan Borneo menurun dan akhirnya kembali kebobolan melalui tandukan Rohit Chand pada menit ke-64. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan.

"Selamat buat Persija karena hari ini mereka bermain lebih bagus dari kami dengan menang 2-0. Ini merupakan pertandingan yang berat buat Borneo FC dan buat kebanyakan pemain kami, ini menjadi yang pertama buat mereka bermain di SUGBK di depan suporter seperti ini," kata Dejan dalam konferensi pers seusai laga.

"Gol pertama itu bunuh diri dan gol kedua merupakan kesalahan besar. Kami sudah persiapan untuk mengantisipasi tendangan pojok, namun kurang konsentrasi. Meski begitu, Persija bermain bagus dan saya senang melihat dua tim bermain bagus," ujar pelatih berpaspor Serbia itu.

Hal sama diungkapkan bek Borneo FC, Abdul Rahman. Menurut dia, Persija berhasil memanfaatkan kesalahan timnya dengan mencetak gol. Pemain berusia 30 tahun itu berharap Borneo FC bisa belajar dari kesalahan tersebut.

"Gol mereka memanfaatkan kesalahan kami. Semoga ke depannya kami bisa mencoba lebih baik lagi. Tim pelatih pasti sudah tahu apa yang harus diperbaiki untuk laga selanjutnya," ujar Abdul Rahman.

Kekalahan ini membuat Borneo FC harus turun ke peringkat empat klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan tujuh poin, sementara tambahan tiga angka membuat Persija Jakarta meroket ke posisi tiga klasemen dengan nilai sama.

Video Populer

Foto Populer