Sukses


Prediksi Arema FC Vs Persib Bandung: Misi Bangkit dan Tebus Malu

Bola.com, Malang - Arema FC akan menghadapi laga penuh gengsi melawan Persib Bandung pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/4/2018). Singo Edan, julukan Arema, juga bertekad menjadikan laga tersebut sebagai momen kebangkitan. 

Langkah Arema di Liga sedang terseok-seok. Dari tiga pertandingan yang dijalani, Arema baru mendulang satu poin. Singo Edan tergelincir ke posisi juru kunci klasemen sementara. 

Arema bertekad menggunakan segala cara untuk memenangi laga melawan Persib. “Kami akan gunakan segala cara. Tapi dalam hal teknis, seperti melakukan pemusatan latihan, membakar semangat pemain dan sebagainya,” kata asisten pelatih Arema, Kuncoro, Sabtu (14/4/2018). 

Pemain Arema juga ingin menebus rasa malu terhadap Aremania. Setelah menjalani tiga pertandingan tanpa kemenangan, gelombang kritik mengalir deras dari Aremania. Apalagi dalam enam tahun terakhir, Arema selalu menghuni papan atas di kompetisi.

“Sekarang kami akan berusaha dan menunggu keberuntungan datang. Secara permainan Arema sudah lebih baik daripada pertandingan pertama,” tegasnya.

Persib jelas bukan lawan mudah bagi Arema. Namun, Singo Edan juga sudah memiliki gambaran tentang tim berjuluk Maung Bandung itu. Apalagi, menjelang kompetisi kedua tim sempat melakoni uji coba di Bandung. Saat itu Arema kalah dengan skor tipis 1-2.

Saat ini, lini Persib juga bertambah tajam dengan kehadiran penyerang Argentina, Jonathan Bauman. “Yang terpenting sebenarnya bukan membahas seberapa kuat calon lawan. Tapi bagaimana Arema bisa tampil menggila dan habis-habisan dalam pertandingan ini,” ujar Kuncoro. 

Arema kemungkin tampil berbeda dalam laga ini karena pelatih kepala Joko ‘Getuk’ Susilo absen lantaran mengikuti kursus kepelatihan AFC Pro. Penggantinya, Milan Petrovic mendapat kesempatan untuk mempersiapkan strateginya sendiri dalam pemusatan latihan yang dilakukan di Kusuma Agro Wisata Batu selama tiga hari lalu.

“Ini memang kesempatan pertama saya memimpin Arema. Tapi sebelumnya saya sudah melakukan banyak diskusi dengan pelatih kepala. Tentang taktik, strategi dan banyak hal lainnya. Mungkin saya akan membuat sedikit perubahan dalam pertandingan nanti,” kata pelatih berpaspor Slovenia itu.

Milan juga memahami beban Arema FC lebih berat daripada Persib. Namun dia ingin pemainnya tidak memikirkan hal itu. “Kami sudah siap untuk pertandingan nanti. Karena evaluasi sudah dilakukan sejak pertandingan pertama. Pertandingan nanti kami akan berika poin untuk Aremania,” tegas dia.

 

2 dari 2 halaman

Rekor Bagus Persib di Malang

Sementara itu, kubu Persib Bandung datang dengan optimisme tidak kalah tinggi. Mereka mulai percaya diri setelah memetik kemenangan pertama pekan lalu.

Maung Bandung juga ingin menjaga rekor bagus di Malang. Dalam tiga kali pertemuan di Malang di kompetisi resmi, Persib selalu bisa menahan Singo Edan.

“Kami tahu Arema tim bagus. Tapi Persib akan berusaha untuk lebih bagus,” kata pelatih Persib, Mario Gomez.

Menghadapi Arema, Persib tidak bisa menurunkan pemain senior, Supardi Nasir, yang mendapatkan sanksi dari komdis selama empat pertandingan kedepan. Persib memang merasa kehilangan. Tapi mereka sudah menyiapkan berapa opsi pemain lain untuk memperkuat sektor sayap kanan.  

Perkiraan Susunan Pemain: 

Arema FC (4-2-1-3): Utam Rusdiana (Kiper); Syaiful Indra, Bagas Adi, Arthur Cunha, Ahmad Alfarizi (belakang); Hanif Sjahbandi, Ahmet Atayev; Balsa Bozovic (Tengah); Hendro Siswanto, Thiago Furtuoso, Dendi Santoso (depan).

Pelatih: Milan Petrovic 

Persib Bandung (4-1-4): Natshir (kiper); Fisabillah, Bojan Malisic, Ardi Idrus, Henhen Herdiana (belakang); Eka Ramdani, Dedi Kusnandar, Oh Inkyun, Ghozali Siregar (tengah), Ezechiel Ndouassel, Jonathan Bauman (depan)

 

 

Video Populer

Foto Populer