Striker Persela Meluangkan Waktu untuk Memantau PSG

Oleh Aditya Wany pada 15 Apr 2018, 17:15 WIB
Loris Arnaud

Bola.com, Surabaya - Striker Persela Lamongan, Loris Arnaud, masih terus mengikuti perkembangan bekas klubnya, Paris Saint-Germain (PSG). Apalagi saat ini PSG dalam perburuan gelar juara dengan AS Monaco.

Pertarungan kedua tim di Parc de Princes, Paris, Senin dinihari (16/4/2018), bakal memengaruhi kepastian nasib PSG. Jika mengalahkan Monaco, PSG mengunci mahkota juara Ligue 1 2017-2018.

"Sampai sekarang, PSG akan selalu di hati saya. Saya pemain yang lahir dan tumbuh besar di Paris. Saya juga melewati akademi sepak bola di PSG. Jadi, saya yakin PSG bisa menang dan juara," kata Arnaud saat ditemui Bola.com di kediamannya kawasan Surabaya Barat, Minggu (15/4/2018).

Bukan hal yang mengejutkan jika striker asal Prancis itu mendukung PSG. Selain berbagai alasan yang telah disebutkannya, Arnaud memang pernah membela PSG selama lima musim, periode 2007-2012. Meski begitu, dia dua kali menjalani masa peminjaman, ke Clemont pada 2010, dan ke Angers pada 2010-2011.

"Kalau pulang ke Paris, saya kadang-kadang juga main ke Parc de Princes (markas PSG). Di sana saya bisa latihan bersama mereka dan mendapat sambutan baik. Saya juga bisa berjumpa dengan teman lama," imbuh striker 31 tahun itu.

Bukti lain kecintaan Arnaud terhadap PSG, ia kerap melahap berita-berita yang melibatkan Les Parisien juga menonton pertandingan yang melibatkan PSG melalui layar kaca.

Dia juga sudah menyatakan niat untuk menonton laga PSG kontra Monaco dihinari nanti. Namun, dia perlu mengatur waktu dengan baik karena Persela bakal menjamu Bali United pada pekan keempat Liga 1 2018 di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin malam (16/4/2018).

"Sepertinya nanti malam saya memang harus nonton. Saya akan tidur di Lamongan dan mungkin nonton bareng pemain Persela lainnya. Laga ini tidak boleh dilewatkan karena kans juara PSG sangat besar," tuturnya.