Persebaya U-19 Bakal Datangkan Pemain Blasteran

Oleh Aditya Wany pada 18 Apr 2018, 17:15 WIB
Diperbarui 20 Apr 2018, 16:16 WIB
Sugiantoro

Bola.com, Surabaya - Jadwal pelaksanaan Liga 1 U-19 2018 memang masih belum dirilis. Namun, Persebaya Surabaya U-19 mulai menggeliat dengan melakukan berbagai persiapan, termasuk komposisi pemain. Tim asuhan Sugiantoro itu bakal mendatangkan pemain blasteran berdarah Prancis-Indonesia.

Menurut Manajer Persebaya, Chairul Basalamah, pemain itu saat ini sudah berstatus WNI dan sedang dalam proses bergabung.

"Papanya orang Prancis, dan keturunan Kamerun. Kalau mamanya, orang Indonesia tapi kerja di Swiss," ungkap manajer yang akrab disapa Abud itu, Rabu (18/4/2018).

Hanya, Abud masih enggan membocorkan nama pemain tersebut. "Namanya Rahasimin (rahasia). Posisinya, jelas dia bisa bermain sepak bola," imbuh Abud sambil bercanda.

Selama ini, Persebaya U-19 memang lebih dini dalam melakukan persiapan kompetisi. Manajemen telah menunjuk Sugiantoro sebagai pelatih kepala sejak Februari lalu.Sejauh ini, seleksi untuk mematangkan komposisi tim masih terus dilakukan. Mayoritas pemain yang bergabung merupakan pemain jebolan kompetisi internal Persebaya.

"Kami sangat serius menggarap tim U-19. Ini adalah investasi di Persebaya untuk masa depan. Presiden Klub, Azrul Ananda, juga punya agenda Persebaya untuk selamanya. Pemain klub internal juga tetap kami beri porsi, karena juga investasi di sana," jelas pria 38 tahun itu.

Bukan menjadi hal yang mengejutkan bila Persebaya akan mengandalkan pemain asli Surabaya atau pemain binaan sendiri. Kompetisi internal yang mereka helat terus berlangsung tanpa henti melahirkan bakat muda potensial.