Sukses


Semen Padang Enggan Meremehkan Persis

Bola.com, Padang - Meski saat ini Semen Padang telah siap melakoni laga pembuka Liga 2 dengan bertandang ke Stadion Manahan, Solo, markas Persis Solo, Senin (23/4/2018), tim Kabau Sirah enggan menganggap remeh tuan rumah.

Pelatih kepala Semen Padang Syafrianto Rusli, di sela mengikuti kursus pelatih Pro AFC di Yogyakarta, mengakui partai perdana dengan bertandang ke kandang lawan merupakan situasi yang sulit. Meski begitu, dengan persiapan matang, ia optimistis Semen Padang setidaknya mampu membawa pulang poin.

"Persis bukan tim kemarin sore. Mereka memiliki rekam jejak yang panjang di kancah sepak bola nasional. Kami tak layak menganggap remeh mereka. Bagi Persis, kemenangan jelas menjadi harga mati, karena bermain di hadapan suporter sendiri. Walau begitu, tentu kami telah mengantisipasi permainan mereka," kata Syafrianto.

Perihal pelatih Persis Solo, Jafri Sastra, yang notabene urang awak dan juga pernah membesut Semen Padang, Syafrianto menilai Jafri merupakan satu di antara pelatih berpengalaman.

Namun, menurutnya, meski pernah menjadi arsitek tim Semen Padang, hal itu bukan sebuah keuntungan bagi tuan rumah. Apalagi sebagian besar pemain Semen Padang saat ini dihiasi muka-muka baru.

"Saya lebih fokus memikirkan tim saya dan tak mau memikirkan tim lawan. Yang jelas, jelang pertandingan nanti, kami sudah siap 100 persen baik teknis maupun nonteknis," lanjut Syafrianto.

Untuk mempelajari kekuatan tuan rumah, tim pelatih Semen Padang telah melihat permainan melalui beberapa rekaman pertandingan Persis.

"Setidaknya dengan melihat video pertandingan tim lawan, sedikit banyak kami bisa membaca gaya permainan mereka, meski itu sebenarnya tak bisa dijadikan rujukan," kata Syafrianto.

Video Populer

Foto Populer