Sukses


Kiper Muda PSIS Siap Mental Ladeni Persija

Bola.com, Bantul - Kiper muda PSIS Semarang, Aji Bayu Putra, mengaku siap menghadapi gempuran lini depan Persija Jakarta. Kedua tim bakal bertarung pada lanjutan Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (20/4/2018).

Penjaga gawang berusia 24 tahun itu bakal turun sejak menit pertama karena kiper utama Jandia Eka Putra absen. Eks kiper Semen Padang mengalami cedera otot paha atas dan diperkirakan memerlukan waktu sepekan untuk kembali pulih.

''Ini pertandingan besar dan juga melawan Persija yang merupakan tim besar. Jadi harus lebih fokus lagi. Saya sudah siap jika nantinya diberi kepercayaan untuk tampil,'' kata Aji Bayu setelah uji coba lapangan, Kamis (19/4/2018).

Mantan kiper PS Badung itu sudah menjalani laga debut saat melawan PSMS. Bermain sepanjang 55 menit menggantikan Jandia, Bayu tampil cukup apik. Dia beberapa kali mampu memenangkan situasi satu lawan satu dengan pemain lawan.

''Insya Allah akan menampilkan yang terbaik. Memang sempat grogi saat lawan PSMS. Namun secara mental saya sudah siap dan akan bekerja keras di lapangan,'' ujar dia.

Mengenai kekuatan Persija, dia menilai tim Macan Kemayoran kuat di sisi sayap. Beberapa pemain seperti Rico Simanjuntak, Novri Setiawan, serta Rezaldi Hehanusa jadi kunci permainan lawan.

''Sayap Persija kuat-kuat dan memiliki kecepatan. Kalau mereka bisa dimatikan, kami rasa Marko Simic lebih mudah dihentikan,'' ucap Aji Bayu Putra, mengenai taktik yang harus diterapkan PSIS Semarang pada laga tersebut. 

Video Populer

Foto Populer