Sukses


Ini Harapan Pemain Persebaya pada Hari Jadi PSSI ke-88

Bola.com, Surabaya - Tepat hari ini, 19 April 2018, PSSI genap berusia 88 tahun. Persebaya Surabaya sebagai satu di antara klub Indonesia yang ikut mendirikan PSSI punya berbagai harapan. 

Sebagai pendiri, Persebaya memang punya andil besar atas lahirnya PSSI. Sebaliknya, PSSI menjadi pihak yang turut berjasa mengembalikan status keanggotaan klub berjulukan Bajul Ijo itu pada awal tahun lalu. 

Kapten Persebaya, Rendi Irwan pun menggantungkan harapannya untuk Hari Jadi organisasi tertinggi sepak bola Indonesia itu. “Selamat Hari Jadi untuk PSSI yang ke-88. Semoga semakin baik dalam mengelola kompetisi dan timnas Indonesia ke depannya,” kata Rendi kepada Bola.com

Selama lebih dari delapan dekade berdiri, PSSI juga berjasa dalam mengadakan kompetisi sepak bola tanah air. Berbagai perubahan sempat dilakukan untuk mengarahkan sepak bola Indonesia ke arah lebih baik. 

Termasuk, mendirikan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia yang kini bernama Liga 1. Sebelumnya, nama Indonesia Super League sempat dipakai pada 2008 hingga 2014.

Muara dari kompetisi itu memang mengarah kepada Timnas Indonesia yang bersaing di level antar negara. Sayangnya, sampai saat ini, belum ada raihan trofi yang diraih oleh tim senior Garuda. 

Kiper Persebaya, Alfonsius Kelvan pun berharap raihan timnas itu bisa dicapai. “Semoga PSSI sukses selalu dalam membina, memimpin sepak bola Indonesia. Agar sepak bola Indonesia bisa lebih maju dan bisa bersaing di tingkat Asia dan Dunia,” ungkap kiper 28 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer