Sukses


Prediksi PSIS Vs Persija: Pembuktian Bukan Jago Kandang

Bola.com, Bantul - Persija Jakarta akan menghadapi PSIS Semarang pada laga pekan kelima Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (20/4/2018) sore WIB. Laga ini menjadi ajang pembuktikan kalau Persija bukan klub yang hanya jago bermain di kandang.

Persija dikenal tangguh ketika bermain di kandang di semua kompetisi musim ini. Dalam empat laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Macan Kemayoran tak terkalahkan.

Pasukan Stefano Cugurra Teco itu sukses mencetak 11 gol dan hanya kebobolan dua gol dalam laga Piala AFC dan Liga 1 musim ini. Namun, catatan apik Persija ternyata tak sejalan dengan penampilan mereka di kandang lawan.

Dalam empat lawatan ke markas lawan, Persija belum sekalipun meraih kemenangan. Klub kebanggaan masyarakat ibu kota itu menelan dua kekalahan dan dua kali kalah. Bahkan, Persija hanya mampu mencetak satu gol dan kebobolan enam gol.

Kekalahan terakhir Persija dalam laga tandang terjadi ketika takluk 1-4 dari PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan (6/4/2018). Oleh sebab itu, laga melawan PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung bisa menjadi babak awal pembuktian kalau Persija bukan klub yang jago kandang.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, mengatakan timnya saat ini sedang memiliki mental yang bagus setelah meraih kemenangan dan tak kebobolan dalam dua pertandingan terakhir. Hal itulah yang diklaim Teco menjadi modal berharga Persija untuk mengalahkan PSIS.

"Kemenangan dua kali atas Johor Darul Ta'zim dan Borneo FC membuat mental kami sedang bagus. Apalagi dalam pertandingan terakhir kami tidak kebobolan," kata Teco dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (19/4/2018).

"Semua lini mulai belakang, tengah, dan depan, juga saling membantu untuk mencetak dua gol (ketika melawan Borneo). Ini bagus untuk motivasi kami ketika menghadapi PSIS," ucap pelatih berpaspor Brasil itu.

 

2 dari 3 halaman

PSIS Percaya Diri

Sementara itu, PSIS Semarang juga sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Klub berjulukan Laskar Mahesa Jenar belum terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir, yang dua di antaranya digelar di kandang.

Teranyar, PSMS Medan menjadi saksi ketangguhan PSIS ketika bermain di depan pendukungnya sendiri. Pasukan Vincenzo Alberto Annese meraih kemenangan 4-1 atas Ayam Kinantan yang tiga gol di antaranya dicetak melalui aksi gemilang Bruno Silva. Dasar itulah yang membuat PSIS percaya diri bisa menjungkalkan Persija.

"Kami ingin melanjutkan tren kemenangan. Pemain sudah siap untuk menang dan akan bekerja keras setelah bersiap diri dengan matang sepekan ini," ucap coach Vincenzo Alberto Annese.

Persija Jakarta saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan tujuh poin alias tertinggal satu angka dari pemuncak klasemen, Persipura Jayapura.

PSIS Semarang bertengger di urutan kesembilan dengan lima poin. Apapun hasil pertandingan tersebut bakal berdampak langsung pada posisi kedua tim di tabel klasemen.

3 dari 3 halaman

Data-Fakta

Prakiraan susunan pemain

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra (kiper), Gilang Ginarsa, Petar Planic, Haudi Abdillah, Safrudin Tahar (belakang), Ibrahim Posle Conteh, Bayu Nugroho, Hapit Ibrahim (tengah), Komarudin, Hari Nur Yulianto, Bruno Silva

Pelatih: Vincenzo Alberto Annese (Italia)

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper), Valentino Telaubun, Jaimerson, Maman Abdurrahman, Ismed Sofyan (belakang), Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Sandi Sute (tengah), Novri Setiawan, Rico Simanjuntak, Marko Simic (depan).

Pelatih: Stefano Cugurra Teco (Brasil)

Head to head

  • 7/2/2015 - PSIS Semarang 0-1 Persija Jakarta (Pertandingan Persahabatan)
  • 14/5/2009 - PSIS Semarang 0-1 Persija Jakarta (Liga Indonesia)
  • 7/9/2008 - Persija Jakarta 5-0 PSIS Semarang (Liga Indonesia)

Lima pertandingan terakhir PSIS Semarang

  • 15/4/2018 - PSIS Semarang 4-1 PSMS Medan (Liga 1)
  • 7/4/2018 - Bhayangkara FC 1-1 PSIS Semarang (Liga 1)
  • 1/4/2018 - PSIS Semarang 0-0 Bali United (Liga 1)
  • 25/3/2018 - PSM Makassar 2-0 PSIS Semarang (Liga 1)
  • 27/2/2018 - Borneo FC 2-1 PSIS Semarang (Piala Gubernur Kaltim)

Lima pertandingan terakhir Persija Jakarta

  • 14/4/2018 - Persija Jakarta 2-0 Borneo FC (Liga 1)
  • 10/4/2018 - Persija Jakarta 4-0 Johor Darul Ta'zim (Piala AFC)
  • 6/4/2018 - PSMS Medan 3-1 Persija Jakarta (Liga 1)
  • 31/3/2018 - Persija Jakarta 3-1 Arema FC (Liga 1)
  • 23/3/2018 - Bhayangkara FC 0-0 Persija Jakarta (Liga 1)

Prediksi Bola.com

PSIS Semarang 50-50 Persija Jakarta

Video Populer

Foto Populer