Sukses


Robert Alberts Berharap Dukungan Total Suporter saat Duel PSM Vs PS Tira

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, berharap dukungan total dari suporter saat Juku Eja menjamu PS Tira pada pekan kelima Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Sabtu (21/4/2018).

Pada pertandingan nanti, suporter PSM sudah bisa memakai atribut khas mereka plus yel dukungan buat skuat kesayangannya.

"Tentunya dukungan yang positif. Insiden seusai pertandingan melawan Bali United musim lalu jadi pelajaran berharga," kata Robert seusai latihan rutin PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Kamis (19/4/2018).

Bagi Robert dan PSM, dukungan suporter sangat krusial untuk jadi penyemangat pemain menghadapi PS Tira. "Sepak bola adalah tontonan menghibur. Penonton pun harus menikmatinya dengan aman dan nyaman," ujar Robert.

Di sisi lain, Robert menyiratkan akan melakukan rotasi pemain pada pertandingan nanti. Di antaranya pada posisi bek kiri. Fauzan Jamal yang selama ini jadi starter akan diistirahatkan. Reva Adi Utama akan disiapkan untuk menggantikan peran Fauzan.

Begitu pula di lini tengah, kembalinya Marc Klok yang absen melawan Barito membuat Rasyid Bakri kemungkinan besar bakal menepi. "Saya juga tengah mencari strategi yang pas untuk menutup celah yang ditinggalkan Wiljan Pluim dan Bruce Djite," jelas Robert.

Pada kesempatan itu, Robert mengungkapkan dirinya sudah mendapat gambaran kekuatan PS Tira. "Mereka bermain dalam satu unit dengan permainan bola pendek yang cepat. Mereka tentu sudah belajar banyak dari kekalahan dari Persebaya sebelum melawan PSM," pungkas Robert mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer