Sukses


Persela Perbaiki Komunikasi di Antara Pemain

Bola.com, Lamongan - Setelah ditahan Bali United di kandang sendiri, Stadion Surajaya, Lamongan (16/4/2018), pada pekan keempat Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Persela Lamongan tak ingin gagal lagi meraih poin penuh, terutama di partai kandang. Itulah mengapa berbagai evaluasi dilakukan.

Tak hanya disiplin posisi dan memperbaiki penyelesaian akhir, tim pelatih Persela juga membenahi komunikasi antarpemain yang dianggap masih kerap tidak berjalan dengan baik.

Asisten pelatih Persela, Ragil Sudirman, mengungkapkan satu di antara faktor naik-turunnya prestasi Persela di awal Liga 1 2018 disebabkan minimnya komunikasi antarpemain.

"Pemain kami masih sering berharap pada rekannya. Padahal, ia bisa mengambil keputusan sendiri ketika dihadapkan pada situasi tertentu. Hal ini yang membuat kami kecolongan lawan Persebaya dan Bali United," jelas Ragil.

Ragil mencontohkan ketika gol Bali United yang dicetak Ilija Spasojevic. Dari pembicaraan dengan kiper dan beberapa pemain belakang ditemukan mereka saling menunggu dan mengharapkan. Tidak ada komunikasi di antara mereka.

"Jangan sampai hal ini terulang karena masalah ini sangat penting di sepak bola. Pemain harus terus bicara dengan rekannya supaya tidak terjadi kesalahan fatal," katanya.

Perbaikan ini juga dilakukan sebagai persiapan menghadapi Bhayangkara FC pada laga pekan kelima Liga 1 2018, Senin (23/4/2018).

Rencananya, lanjutan dari pembenahan ini akan diteruskan pelatih kepala Persela, Aji Santoso, saat memimpin latihan sepulang menjalani kursus pelatih Pro AFC di Yogyakarta, Jumat (20/4/2018).

"Kami menanti coach Aji. Mungkin nanti ada tambahan perbaikan setelah kedatangan coach Aji karena beliau belum melihat langsung kendala tim ini," kata Ragil.

Video Populer

Foto Populer