Sukses


Petinggi Persib Berduka atas Tragedi yang Menimpa Suporter Arema dan Persebaya

Bola.com, Bandung - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono sampaikan bela sungkawa atas kejadian yang menimpa para suporter sepak bola Tanah Air.

Apalagi, dalam dua pekan ini, sudah tiga suporter yang dinyatakan tewas. Mereka adalah suporter Persebaya, Micko Pratama, serta dua Aremania, Imam Shokhib dan Dimas Duha Romli.

Micko adalah suporter Persebaya yang menjadi korban pengeroyokan sejumlah orang tak dikenal di Solo, Jawa Tengah, seusai mendukung Persebaya versus PS Tira, Sabtu (14/4/2018).

Sedangkan Imam Shokhib, salah seorang anggota Aremania yang mengalami kecelakaan tunggal usai menyaksikan tim kesayangannya Arema FC kontra Persib Bandung, Minggu (15/4/2018).

Sementara Dimas, Aremania yang meninggal setelah menjadi korban kericuhan laga Arema FC kontra Persib Bandung, Minggu (15/4/2018).

"Kami turut berduka cita dan sangat disesalkan kejadian seperti itu. Padahal sepak bola ini kan olahraga rakyat, tidak seharusnya timbul korban jiwa. Ini juga hiburan, jangan sampai fanatisme penonton terhadap klubnya menjadi musibah," ujar Teddy di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Kamis (19/4/2018).

Teddy berharap kejadian itu menjadi cerminan bagi suporter lainnya, sehingga tidak ada lagi korban, apalagi sampai meninggal dunia. "Saya harap suporter ini semakin dewasa," harapnya.

Menurut Teddy, proses perbaikan bukan hanya menjadi tanggung jawab suporter. Namun menjadi perhatian banyak pihak, dari mulai panpel, klub, hingga aparat keamanan.

"Proses perbaikan ini menjadi tugas semua pihak. Mudah-mudahan kalau lebih baik, secara industri sepak bola Indonesia bisa naik level ke lebih bagus. Kalau bisa maju bersama-sama," pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer