Sukses


Prediksi PSMS Vs Perseru: Bentrokan Beda Modal

Bola.com, Medan - Duel beda modal tersaji saat PSMS Medan menjamu Perseru Serui pada laga pekan kelima Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Teladan, Medan, Jumat (20/4/2018). Kedua tim dalam kondisi tak sama sebelum pertemuan nanti.

PSMS dihajar PSIS Semarang 1-4 dalam lawatan ke Magelang, pekan lalu. Itu kekalahan ketiga skuat Ayam Kinantan musim ini setelah sebelumnya kalah dari Bhayangkara FC dan Bali United.

Sementara, Perseru datang ke Medan dengan percaya diri seusai mengalahkan Bhayangkara FC 1-0 pada pekan keempat.

Asisten pelatih PSMS, M. Yusuf Prasetyo, menegaskan PSMS bertekad bangkit saat menjamu pasukan Cendrawasih Oranye. Apalagi hanya kemenangan yang mampu mengangkat mental bertanding pemain.

"Tentu kami tak ingin kalah di kandang. Apalagi tambahan tiga poin nanti akan mendongkrak posisi kami di klasemen dan itu sangat penting," kata asisten pelatih yang akrab disapa Yoyo itu.

PSMS mendapat kabar baik sebelum bertemu Perseru. Hal tersebut terkait kondisi bek kanan, Fredyan Wahyu Sugiantoro, yang pulih dari cedera. Pemain yang akrab disapa Ucil itu sudah berlatih bersama rekan-rekannya.

"Kami bersyukur pulihnya Ucil menambah amunisi kami di lini belakang. Setidaknya semakin banyak opsi untuk siapa nanti yang diturunkan," imbuh Yoyo.

 

2 dari 3 halaman

Tamu Realistis

Tekad tuan rumah menjadikan pertandingan ini pelampiasan dipahami benar oleh tim tamu. Itulah mengapa Perseru mengusung target realistis dalam duel kali ini.

Pelatih Perseru, I Putu Gede, hanya ingin pasukannya tampil maksimal pada laga nanti. Soal hasil akhir, I Putu Gede menyebut satu poin cukup untuk dibawa pulang ke Serui.

"PSMS pasti akan mengeluarkan semua kemampuan, baik teknis maupun nonteknis, untuk mengamankan jatah poin mereka. Mereka pasti berambisi bangkit untuk menebus kekalahan telak dari PSISI pekan lalu," kata I Putu Gede.

Duel PSIS vs PSMS di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (15/4/2018). (Bola.com/Ronald Seger Prabowo)

Untuk mengantisipasi gempuran bertubi-tubi Ayam Kinantan, I Putu Gede ingin Silvio Escobar bermain taktis dan disiplin.

"Tuan rumah pasti memainkan sepak bola rap-rap khas mereka. Kami tak akan mengikuti irama mereka. Tapi, kami tetap mengimbangi cara main mereka. Kami harus sabar saat ditekan maupun menyerang. Tiap pemain harus disiplin di pos masing-masing," ujarnya.

I Putu Gede menuturkan kompetisi masih panjang. Makanya, dia ingin tim Perseru bergerak secara pelan untuk menuju kestabilan permainan.

"Semua harus melewati proses. Saya ingin perkembangan tim setahap demi setahap. Kami tak ingin lari cepat, tapi rontok di tengah jalan. Kami juga mengumpulkan poin sedikit demi sedikit," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Formasi Pemain

Prakiraan Formasi Pemain

PSMS Medan (4-3-3): Dhika Bayangkara (kiper); Jajang Sukmara, M Roby, Reinaldo Lobo, Firza Andika (belakang); Legimin Raharjo, Abdul Aziz, Suhandi (tengah); Wilfried Yessoh, Sadney Urikkob, Frets Butuan (depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Perseru (3-5-2): Samuel Reimas (kiper), Boman Aime, Kunihiro Yamashita, Doni Monim (belakang); Tonny Roy Ayomi, Kelvin Wopi, Ronaldo Meosido, Nerius Alom, Yohanis Nabar (tengah); Lucas Mandowen, Silvio Escobar (depan)

Pelatih: I Putu Gede

Video Populer

Foto Populer