Sukses


Timnas Wanita Indonesia Terkendala Kepercayaan Diri

Bola.com, Depok - Timnas Wanita Indonesia kalah 1-2 saat menghadapi Villa 2000 yang bermaterikan pemain remaja pria dalam laga uji coba yang digelar di Lapangan Nirwana Sawangan Park, Kamis (19/4/2018) sore.

Timnas Wanita Indonesia menghadapi Villa 2000 yang bermaterikan pemain putra karena Satia Bagdja membutuhkan tim lawan yang bisa memberikan tekanan kepada anak-anak asuhnya.

Setelah meraih kemenangan telak dalam sejumlah pertandingan menghadapi tim-tim putri, uji coba kontra tim putra ini dirasa sangat bagus untuk memberikan tekanan kepada Zahra Musdalifah dkk. saat bermain.

Kekalahan 1-2 dari Villa 2000 cenderung hasil yang baik mengingat dalam laga uji coba kontra sebuah tim putra di awal pemusatan latihan, Timnas Wanita Indonesia kalah 0-4.

Selain itu, Timnas Wanita Indonesia juga sempat menang 3-2 menghadapi Indonesia Football Ambassador yang bermaterikan pemain-pemain legenda sepak bola Indonesia dalam laga uji coba yang digelar di Lapangan ABC Senayan.

Pelatih Timnas Wanita Indonesia, Satia Bagdja, mengakui tim asuhannya masih terkendala dalam kepercayaan diri dalam pertandingan yang berpengaruh kepada bagaimana pemain mengambil keputusan ketika menguasai bola.

"Permasalahannya masih terkait kepribadian, lebih tepatnya masalah kepercayaan diri. Ini memang harus dilatih karena juga menentukan soal bagaimana mereka mengambil atau memilih keputusan, seperti ketika tidak harus melakukan dribel tapi justru melakukannya padahal hanya tinggal memberikan umpan kepada teman di depan," ujar Satia Bagdja.

"Masalah keputusan ini memang masih perlu diasah. Ini terkait dengan kemampuan mereka untuk memutuskan kapan mereka harus melakukan passing, kapan mereka harus melakukan dribel. Sampai saat ini, hal itu yang menjadi kelemahan tim ini. Secara teknis mereka bagus, tapi karena masalah pengambilan keputusan itu, jadi terlihat mereka bermain seperti menghafal, bukan melihat permainan berdasarkan situasional," lanjutnya.

Timnas Wanita Indonesia melakukan pemusatan latihan sejak 6 Maret 2018 untuk mempersiapkan diri tampil di Piala AFF Wanita 2018 yang digelar di Palembang pada 30 Juni 2018 dan juga Asian Games 2018 yang akan digelar pada Agustus mendatang.

Untuk Piala AFF Wanita 2018, Timnas Wanita Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Singapura.

Video Populer

Foto Populer