Sukses


Mariano Berriex Yakin PS Tira Curi Poin di Kandang PSM

Bola.com, Makassar - Gelandang asal Argentina, Mariano Berriex, meyakini PS Tira punya peluang mencuri poin dari tuan rumah PSM Makassar pada pekan kelima Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (2018).

Mariano mengakui PSM adalah lawan yang sulit ditalukkan, apalagi saat bermain di kandang sendiri. Namun, menurut pemain yang memulai kariernya di Independiente ini, setiap tim punya peluang sama untuk mendapatkan poin.

"Sebagai pemain saya tentu berusaha membawa tim meraih poin pada setiap pertandingan," kata Mariano pada konferensi pers di Makassar, Jumat (20/4/2018).

Hal senada diungkapkan Miftahudin Mukson, asisten pelatih PS Tira. "Kami sudah mempelajari rekaman pertandingan PSM melawan Persela dan Barito. Kami melihat ada celah buat PS Tira mendapatkan poin dari PSM," jelas Miftahuddin.

Miftahuddin berharap skuatnya tampil disiplin dalam menjalankan instruksi dan strategi yang diterapkan pelatih. "PSM adalah tim yang solid dan kuat. Mereka bisa memanfaatkan sekecil apa pun kesalahan yang dilakukan lawan," terang Miftahuddin.

Absennya Wiljan Pluim dan Bruce Djite dinilai Miftahudin tidak otomatis menguntungkan timnya. PSM dinilainya memiliki kedalaman materi yang baik. Sosok Robert Rene Alberts sebagai pelatih kepala PSM diprediksi bisa jadi penentu hasil akhir pertandingan.

"Coach Robert adalah pelatih berpengalaman dan mengenal betul karakter sepak bola Indonesia. Saya yakin dia sudah punya solusi terkait absennya Pluim dan Djite," terang Miftahuddin.

Miftahudin menambahkan tim pelatih sudah melakukan evaluasi sekaligus pembenahan setelah PS Tira dipermalukan Persebaya Surabaya 1-4 pada pekan keempat. "Bukan hanya pertahanan, kami juga melakukan pembenahan di lini depan," imbuh Miftahudin.

Video Populer

Foto Populer