Sukses


Ingin Promosi, Semen Padang Beri Pemain Fasilitas Level Liga 1

Bola.com, Padang - Meski tahun ini tim kebanggaan masyarakat Sumatra Barat, Semen Padang, harus bermain di Liga 2, manajemen klub memastikan fasilitas yang didapatkan seluruh pemain dan pelatih tetap seperti ketika berlaga di Liga 1 tahun lalu.

PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) selaku pengelola Semen Padang melalui Komisaris Utama yang juga Direktur Utama PT Semen Padang, Yosviandri, menyebutkan PT Semen Padang telah mempersiapkan seluruh fasilitas terbaik untuk pemain. Apalagi seluruh pemain tim Kabau Sirah tinggal pada lokasi yang sama, yakni komplek L-75 Indarung.

"Kami menganggap penting terhadap fasilitas yang disediakan tim terhadap pemain. Dengan tinggal satu kompleks, diharapkan hubungan kekeluargaan antarpemain dan pelatih tetap terjaga. Hal ini sudah kami lakukan sejak lama," ujar Yosviandri dalam jumpa wartawan di satu di antara hotel di Padang, Jumat (20/4/2018).

Di sisi lain, Yosviandri menyampaikan keputusannya untuk turun langsung sebagai komisaris di PT KSSP tak terlepas dari keseriusan PT Semen Padang sebagai sponsor utama dalam membawa Kabau Sirah kembali bermain di habitat sesungguhnya, yakni Liga 1.

"Selama ini Direktur Utama PT Semen Padang tak pernah turun langsung memberikan dukungan terhadap perjuangan tim. Nah, saat ini saya ingin memperbaiki hal itu. Semoga dengan ini, Semen Padang semakin berprestasi dan kembali bermain di Liga 1 tahun depan," ungkapnya.

 

2 dari 2 halaman

Target Promosi

Hal senada disampaikan Direktur Utama, Rinold Thamrin. Menurutnya, meski Semen Padang bermain di kasta kompetisi kedua, hak pemain dan tim tetap sama seperti Liga 1.

"Kami pastikan tidak ada yang berubah, yang kami berikan terhadap pemain dan tim pelatih. Contohnya, setiap pemain diberikan satu unit rumah di kompleks PT Semen Padang. Bagi pemain yang sudah berkeluarga diperbolehkan membawa istri dan anak. Satu hal lagi menyangkut bonus per pertandingan, kami pastikan nilainya sama seperti Liga 1 tahun lalu. Tidak ada pengurangan. Begitu pula nilai kontrak yang memang disesuaikan dengan grade pemain tersebut," jelasnya.

Perihal pemain termahal yang saat ini dimiliki tim urang awak, Rinold terkesan enggan menggunakan istilah tersebut. Pihaknya lebih enjoy menyebut pemain tersebut dengan sebutan pemain terbaik yang saat ini dimiliki Semen Padang.

"Siapa mereka, sepertinya publik sudah tahu itu, tak jauh-jauh dari nama Hengki Ardiles, Irsyad Maulana, Rachmad Afandi, dan beberapa pemain lain," jawabnya.

Rinold juga menyampaikan, target Semen Padang musim ini adalah promosi ke Liga 1. Untuk tahap awal masuk empat besar di wilayah Barat, hingga muaranya tampil di final Liga 2 yang notabene satu tiket bermain di Liga 1 musim 2019 sudah di tangan.

"Kami menargetkan final pada Liga 2 2018. Hal itu tak terlepas dari persiapan dan materi pemain yang dimiliki Semen Padang musim ini. Mudah-mudahan apa yang kami harapkan bisa tercapai," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer