Sukses


Semangat dan Konsentrasi Jadi Kunci Kemenangan Persija atas PSIS

Bola.com, Bantul - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, bahagia dengan kemenangan 4-1 atas PSIS Semarang dalam laga pekan kelima Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Jumat sore WIB (20/4/2018). Teco menyebut Persija berhasil meraih kemenangan karena bermain dengan semangat dan konsentrasi sepanjang pertandingan.

Bertandang ke Stadion Sultan Agung, Bantul, Persija kesulitan pada babak pertama. Sejumlah peluang yang dimiliki Macan Kemayoran mampu diredam PSIS.

Persija baru memecah kebuntuan pada menit ke-69 melalui Jaimerson da Silva Xavier. Klub kebanggaan masyarakat ibu kota itu akhirnya mencetak tiga gol lagi melalui aksi Rico Simanjuntak (81'), Marko Simic (85'), dan Ramdani Lestaluhu (90'). Adapun PSIS berhasil mencetak gol hiburan menjelang akhir laga melalui Majefat Melkior.

"Kemenangan ini buah dari semangat dan konsentrasi selama latihan. Hari ini saya memberikan apresiasi terhadap pemain karena punya konsentrasi di lini belakang dan juga lini depan sehingga kami bisa cetak banyak gol," kata Teco dalam jumpa pers sesuai laga.

"Ketika Anda memiliki konsentrasi di lini belakang sehingga tidak kebobolan, ada peluang di lini depan untuk bisa mencetak gol. Inilah yang dilakukan pemain di babak kedua, di mana kami sukses meredam di belakang dan mencetak banyak gol," ujar pelatih berpaspor Brasil itu.

Tambahan tiga poin membuat Persija Jakarta melesat ke puncak klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan 10 angka. Namun, posisi tersebut masih bisa berubah karena Persipura Jayapura sebagai pesaing terdekat belum memainkan laga pekan kelima.

Video Populer

Foto Populer