Pernah Cetak Gol Ke Gawang Arema, Slamet Nurcahyo Tak Mau Terbebani

Oleh Aditya Wany pada 20 Apr 2018, 22:15 WIB
Diperbarui 20 Apr 2018, 22:15 WIB
Slamet Nurcahyo
Gelandang Madura United, Slamet Nurcahyo, tak mau terbebani catatan dirinya pernah menjebol gawang Arema. (Bola.com/Aditya Wany)

Bola.com, Bangkalan - Gelandang Madura United, Slamet Nurcahyo, punya catatan bagus saat bertemu Arema FC. Dia pernah mencetak dua gol melawan klub berjulukan Singo Edan itu pada musim lalu (10/9/2018).

Dua gol itu membawa Madura United mengemas tiga poin di kandang. Skor akhir 2-0 menghiasi papan skor di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, saat itu.

Memasuki pekan kelima Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Madura United akan meladeni Arema FC di tempat yang sama, Sabtu sore (21/4/2018). Namun, Slamet berujar tidak ingin terlalu fokus pada koleksi dua golnya itu.

"Saya tidak akan memprioritaskan gol di pertandingan besok. Yang terpenting, tim bisa meraih tiga poin," kata pemain kelahiran Jember tersebut.

Lagi pula, terdapat perbedaan gaya permainan dan posisi Slamet di musim ini dan musim lalu. Hal itu terjadi karena terdapat perubahan pelatih dari Gomes de Oliveira ke Milomir Seslija.

Musim lalu, dia menjadi gelandang serang dan bertugas sebagai playmaker yang kerap membagi bola ke lini depan. Dengan posisi itu, dia punya kans besar untuk mencetak gol karena lebih dekat ke gawang.

Sementara saat ini, mantan pemain Persiba Bantul itu lebih banyak bermain sebagai gelandang tengah. Slamet sudah jarang masuk atau bahkan mendekat ke kotak penalti lawan. Tugas lamanya itu saat ini sudah diemban Zah Rahan Krangar.

Selain itu, Madura United juga masih punya Raphael Maitimo di posisi gelandang serang. Zah Rahan dan Maitimo sudah menjadi duo gelandang serang yang cukup diandalkan musim ini.

"Saya sangat siap untuk pertandingan besok. Secara pribadi, saya termotivasi untuk bermain dengan baik supaya Madura United bisa menang," kata pemain berusia 34 tahun tersebut.