Madura United Beri Perhatian Khusus pada Striker Asing Arema

Oleh Aditya Wany pada 20 Apr 2018, 21:45 WIB
Diperbarui 20 Apr 2018, 21:45 WIB
Persija Jakarta Bungkam Arema FC
Pemain Arema FC, Ahmet Atayev, memberikan semangat kepada Thiago Furtuoso, saat melawan Persija Jakarta pada laga Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Sabtu (31/3/2018). Persija menang 3-1 atas Arema FC. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Bangkalan - Striker Arema FC, Thiago Furtuoso bukan sosok yang asing bagi Madura United. Musim lalu, striker asal Brasil itu masuk dalam skuat Laskar Sape Kerrab pada Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Di pekan Kelima Liga 1 2018, Thiago akan datang kembali ke Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (21/4/2018). Dia bukan lagi menjadi pemain Madura United, kali ini datang sebagai lawan bersama Arema FC. 

Pelatih Madura United, Milomir Seslija pun menyebut bahwa Thiago merupakan satu di antara pemain Arema yang cukup membahayakan. Dia punya penilaian khusus tentang striker 31 tahun itu. 

“Kami sebenarnya tidak akan mewaspadai satu atau dua pemain, semua pemain berbahaya. Pemain sepak bola butuh kerja sama dan usaha keras. Tapi, dia (Thiago) memang salah satu pemain terbaik dan punya kualitas,” kata pelatih yang akrab disapa Milo itu. 

Tampil dalam empat laga di Liga 1, Thiago sudah membukukan dua gol. Selain itu, performanya selama pramusim pun cukup menunjukkan konsistensi sebagai seorang penyerang. 

Di Piala Presiden 2018, dia juga telah menyumbang dua gol dalam empat pertandingan. Lalu, torehan gol sama juga dicatatkannya selama tampil di lima laga Piala Gubernur Kaltim 2018. 

Gelandang Madura United, Slamet Nurcahyo cukup tahu dengan gaya permainan Thiago. Sebagai playmaker, Slamet merupakan pemain yang membagi bola untuk Thiago di lini depan pada musim lalu. 

“Dia datang ke sini pasti punya motivasi yang cukup tinggi. Dia pasti mau membuktikan kualitasnya sebagai pemain. Tapi, saya yakin teman-teman bisa mengatasi itu semua,” ungkap Slamet.