Sukses


Dihajar Persija, Pelatih PSIS Mengaku Salah Strategi

Bola.com, Bantul - PSIS Semarang gagal memanfaatkan laga kandang pada laga pekan kelima Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Menjamu Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, Laskar Mahesa Jenar takluk 1-4.

Gol Persija diciptakan Jaimerson Xavier, Rico Simanjuntak, Marko Simic, dan Ramdhani Lestaluhu. Sementara PSIS mendapat gol hiburan lewat sundulan Melicor Leideker Majefat beberapa saat jelang laga bubar.

Dalam konferensi pers seusai pertandingan, pelatih PSIS, Vincenzo Alberto Annese, menilai kekalahan telak timnya akibat salah strategi. Keinginan untuk lebih menggempur pertahanan Persija justru berakibat fatal.

"Kekalahan ini bukan salah pemain. Tapi, ini salah saya karena terlalu percaya diri di babak kedua," kata Vincenzo Annese.

Arsitek tim asal Italia tersebut mengaku terlalu percaya diri pemainnya bisa mencetak gol di babak kedua. Namun, langkah tersebut justru keliru dan pemain lepas kendali penjagaan.

Ia juga sempat membuat kesalahan dalam hal pergantian pemain. Saat tertinggal dua gol, Annese menarik stoper M. Rio Saputro dan memasukkan striker Aldaier Makatindu. PSIS yang tinggal memiliki tiga pemain di lini belakang akhirnya harus kembali kemasukkan dua gol tambahan.

"Saya juga salah memasukkan pemain di pertandingan ini. Bek, stoper dan gelandang juga tidak melakukan pressing kepada pemain Persija. Kami belajar dari kekalahan ini dan segera memperbaiki kekurangan," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer