Sukses


Prediksi Persib Vs Borneo FC: Wajib 3 Poin Sebelum Menantang Persija

Bola.com, Bandung - Persib Bandung bertekad mengamankan tiga poin saat menjamu Borneo FC, Sabtu (21/4/2018) malam di Stadion GBLA, Gedebage, Kota Bandung, dalam laga lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Laga ini cukup krusial bagi Persib. Mereka membidik kemenangan demi motivasi berlipat sebelum menantang Persija Jakarta pada pekan berikutnya.

Duel Persib vs Borneo FC ini sekaligus menjadi ajang reuni sebagian pemain dan asisten pelatih Persib bersama nakhoda Borneo FC, Dejan Antonic lantaran pernah sama-sama di Persib.

"Coach Gomez tidak terlalu khawatir setelah ada masukan dari Fernando Soler yang pernah main di sana. Jadi ada sedikit masukan dan kami bisa antisipasi itu," ungkap Asisten pelatih Persib, Herrie Setiawan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Jumat (20/4/2018).

Para pemain Persib Bandung merayakan gol Jonathan Bauman saat melawan Mitra Kukar pada laga Liga 1 Indonesia di GBLA, (8/4/2018). Persib Bandung menang 2-0. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Herrie menegaskan semua pemain Persib sudah bertekad untuk mengamankan tiga poin, apalagi bermain di kandang sendiri, walaupun hal itu tak mudah karena Borneo FC bukan tim kelas teri.

"Saya pikir semua pemain harus konsentrasi selama 95 menit, tidak hanya 90 menit. Fokus kerja keras dan berlari. Itu yang ditekankan coach Gomez kalau kami ingin menang di kandang," tegas Jose.

Persib memiliki sederet alasan tak mau meremehkan tim Pesut Etam.

"Apalagi semua tahu siapapun lawan yang berhadapan dengan Persib pasti motivasinya lebih tinggi. Tapi pemain Persib pun sudah mempersiapkan itu, termasuk mental," ungkap Jose.

2 dari 3 halaman

Permainan Menarik

Sementara itu, Dejan Antonic sudah sangat siap menghadapi Persib. Tak hanya menang, pelatih asal Serbia ini memastikan timnya akan memberikan permainan menarik.

"Pertandingan seru dan cukup bagus karena kita akan menghadapi tim besar dengan materi pemain yang cukup bagus. Tapi kita tim muda, kita akan mencoba memberikan permainan bagus," ungkap Dejan dalam press conference sebelum laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Jumat (20/4/2018).

Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic. (Bola.com/Muhammad Ginanjar)

Menurut Dejan, dengan permainan yang bagus maka akan membuka peluang timnya untuk meraih kemenangan. Itulah mengapa Dejan berharap anak asuhnya bekerja keras untuk menampilkam permainan terbaiknya sehingga kemenangan bisa didapatkan.

"Saya percaya sama anak-anak dan percaya akan memberikan pertandingan yang bagus. Dan tim yang bisa disiplin pasti bisa menang," katanya.

Terkait mengenai kekuatan Persib, Dejan mengaku sudah mengetahuinya. Meski mengalami perubahan materi, tim berjulukan Maung Bandung ini memiliki permainan yang tidak jauh berbeda dengan tim Persija Jakarta yang sudah mengalahkan timnya di pekan keempat Liga 1 2018, Sabtu (14/4/2018) lalu.

"Persija sama dengan Persib, banyak pemain cepat dan melakukan counter attack. Persib masih menggunakan strategi yang sama. Mudah-mudahan besok kita bisa berikan contoh yang bagus," harapnya.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Persib (4-4-2): M. Natshir (kiper); Henhen Herdiana, Bojan Malisic, Al Amin Syukur Fisabillah, Ardi Idrus (belakang); Hariono, Ghozali Siregar, Oh Inkyun, Febri Hariyadi; Ezechiel N'douassel, Jonathan Bauman (depan)

Pelatih: Mario Gomez

Borneo FC (4-4-2) : Muhammad Ridho (Kiper); Mohamadou Al Hadji Adamou, Abdul rahman, Azamat Baitamov, Diego Michiels (belakang); Srdan Lopicic, Abrizal Umanailo, Mahadirga Lasut, Julien Alex Thomas Faubert (tengah); Titus Bonai, Lerby Eliandry (depan).

Pelatih : Dejan Antonic

Video Populer

Foto Populer