Sukses


PSM Mengalahkan PS Tira dalam Drama 7 Gol di Makassar

Bola.com, Makassar - PSM Makassar menjamu PS Tira pada laga pekan kelima Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Andi Mattalatta Matoangin, Makassar, Sabtu malam (21/4/2018). Kedua tim ingin mengakhiri pertandingan dengan kemenangan sehingga sejak awal berjalan menarik.

PSM, yang tak mau kalah untuk ketiga kali secara beruntun, berinisiatif mendominasi permainan. Pada menit ke-13, gawang PS Tira sudah jebol lewat sundulan Ferdinand Sinaga memanfaatkan umpan Reva Adi Utama.

Hanya berselang lima menit kemudian, PS Tira menyamakan skor jadi 1-1 melalui gol Aleksandar Rakic, yang juga berasal dari sundulan.

Skor 1-1 membuat pemain kedua kesebelasan memanas. PSM kembali unggul, 2-1, pada menit ke-22. Kali ini berkat gol Rizky Pellu memanfaatkan kelengahan pemain belakang lawan. Rizky Pellu melepas tembakan keras ke sudut kiri gawang Teguh Amiruddin.

Keunggulan PSM hanya bertahan empat menit karena pada menit ke-22, Rakic mencetak gol keduanya pada laga ini meneruskan umpan terukur Mariano Berriex. Skor 2-2.

PSM punya beberapa peluang setelah itu, namun tak berhasil membuahkan gol. Hingga pada menit ke-33, Guy Junior menjebol gawang Teguh memanfaatkan kesalahan Manahati Lestusen dalam menghalau bola. Skor 3-2 untuk PSM.

Namun, lagi-lagi PS Tira mampu mengejar keunggulan tim tuan rumah. Pada menit ke-44, sepak pojok PS Tira dikonversikan jadi gol oleh Rakic untuk mencetak hattrick dengan gol ketiganya. The Young Warriors memaksakan skor 3-3 di babak pertama.

 

2 dari 2 halaman

PSM Unggul Lagi

Di babak kedua, PSM mengganti Shahar Ginanjar dengan Rivki Mokodompit. Dalam lima menit awal babak kedua, Guy Junior mendapat dua peluang namun masih belum bisa jadi gol.

Beberapa peluang lain, semisal tembakan bebas Zulham Zamrun di garis kotak penalti PS Tira pada menit ke-73, masih melayang tipis di atas mistar lawan. Pelatih PSM, Robert Alberts, lantas mengganti beberapa pemain untuk menyegarkan permainan.

Usaha itu membuahkan hasil positif. Abdul Rahman mengubah skor jadi 4-3 untuk PSM setelah meneruskan umpan Rasyid Bakri pada menit ke-85. PSM unggul 4-3.

Hingga pertandingan yang dipimpin Anas Apriliandi ini usai, skor tak berubah. PSM mengalahkan PS Tira dengan skor 4-3, sekaligus memutus rantai kekalahan dari dua laga sebelumnya. 

Susunan Pemain

PSM Makassar (4-3-3): Shahar Ginanjar (kiper); Zulkifli Syukur , Abdul Rahman, Steven Paulle, Reva Adi Utama (belakang); Marc Klok, Rizky Pellu, Zulham Zamrun (tengah); Arsyad Yusgiantoro, Ferdinand Sinaga, Guy Junior (depan)

Pelatih: Robert Alberts

PS Tira (4-2-3-1): Teguh Amiruddin (kiper); Andy Setyo Nugroho, Mahdi Albar, Abduh Lestaluhu (belakang), Gustavo Fabian Lopez, Manahati Leatusen, Mariano Berriex, Toni Sugeng Ariyanto, Ryan Wiradanita, Wawan Febriyanto (tengah), Aleksandar Rakic (depan)

Pelatih : Rudy Eka Priyambada

Video Populer

Foto Populer