Sukses


Luis Milla Bicara Target Timnas Indonesia U-23 di Anniversary Cup 2018

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, menyatakan Anniversary Cup 2018 yang akan diikuti oleh tim asuhannya di Stadion Pakansari, Cibinong, 27 April hingga 3 Mei 2018, akan menjadi titik untuk melihat level permainan Hansamu Yama Pranata dkk. empat bulan sebelum berlaga di Asian Games 2018. Pelatih asal Spanyol itu juga ingin para pemainnya belajar dari tiga tim Asia lain yang ikut serta dalam turnamen hari jadi PSSI itu.

Luis Milla memanggil 24 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan yang dimulai Senin (23/4/2018). 21 pemain berusia di bawah 23 tahun plus tiga pemain senior dipanggil dalam pemusatan latihan yang dilanjutkan dengan tiga pertandingan menghadapi Bahrain, Korea Utara, dan Uzbekistan di Anniversary Cup 2018.

Timnas Indonesia U-23 akan lebih dulu menghadapi Bahrain di laga pertama, sebelum menghadapi Korea Utara di laga kedua dan ditutup dengan laga kontra Uzbekistan. Ketiga lawan ini sebenarnya sudah pernah dihadapi oleh Timnas Indonesia, tapi bukan oleh tim yang kini dipersiapkan oleh Luis Milla.

Tidak ingin terpengaruh dengan hasil pertandingan kontra ketiga tim yang pernah dijalani oleh Timnas Indonesia sebelumnya, Luis Milla menekankan bahwa kemenangan bukan hal terpenting yang dicari olehnya di turnamen hari jadi PSSI ke-88 itu. Pelatih asal Spanyol itu ingin para pemain belajar menghadapi tim-tim kuat yang ikut serta dalam turnamen ini sembari melihat sejauh mana perkembangan tim yang sudah dipersiapkan sejak 2017 itu.

"Kami memanggil 24 pemain untuk menghadapi tim-tim kuat di Asia. Saya ingin pemain belajar dari turnamen ini. Jadi bukan soal menang atau kalah, tapi saya dapat melihat sampai di mana level dan perkembangan permainan mereka. Intinya Timnas Indonesia akan bermain maksimal di ajang tersebut," ujar Luis Milla.

Keinginan Luis Milla itu disambut dengan baik oleh satu pilar utama Timnas Indonesia U-23, Febri Hariyadi. Pemain muda Persib Bandung itu menyatakan harapannya untuk bisa belajar dari ketiga tim lawan demi memperkuat pengalaman sebelum bermain di Asian Games 2018 yang digelar di Indonesia.

"Pertandingan ini buat saya merupakan pertandingan bagus karena lawan-lawan yang ada pun bagus. Semoga kami bisa mendapatkan pelajaran dan bisa mencari pengalaman untuk bermain di Asian Games," ujar bintang Timnas Indonesia U-23 yang terkenal dengan dribel dan kecepatan yang luar biasa itu.

 

Video Populer

Foto Populer