Sukses


Firza Andika Gabung Timnas Indonesia U-23, PSMS Beri Dukungan

Bola.com, Medan - Bek Timnas Indonesia U-19, Firza Andika, menjadi satu-satunya pemain yang untuk pertama kalinya mendapatkan kesempatan dipanggil oleh Luis Milla untuk mengikuti pemusatan Timnas Indonesia U-23 jelang berlangsungnya Anniversary Cup 2018. PSMS Medan sebagai klub yang dibela Firza pun memberikan dukungan semangat kepada pemain berusia 18 tahun itu.

Setelah sebelumnya sempat memberikan kesempatan kepada sejumlah pemain Timnas U-19, seperti Rachmat Irianto, Syahrian Abimanyu, Muhammad Iqbal, dan Febi Eka Putra, kali ini Luis Milla memberikan kesempatan kepada bek kiri Timnas Indonesia U-19, Firza Andika, untuk bersama Egy Maulana Vikri mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23.

Pemanggilan ini tentu terasa sangat istimewa bagi Firza mengingat bukan hanya pemusatan latihan saja, tetapi pemain kelahiran Medan itu akan berkesempatan untuk bermain di Timnas Indonesia U-23 ketika berlaga di Anniversary Cup 2018. Asisten pelatih PSMS, Yusuf Prasetio, pun mengaku senang dan bangga dengan pemanggilan Firza ke Tim Garuda Muda.

"Tentu itu kabar baik untuk PSMS dan juga sang pemain. Bergabung dengan Timnas Indonesia adalah keinginan pemain sepak bola di sini, apalagi ini merupakan lompatan besar untuk Firza," ujar Yusuf Prasetio seperti dilansir situs resmi Liga 1.

Firza Andika memang merupakan satu pemain yang kerap mendapatkan kepercayaan untuk mengawal lini pertahanan PSMS di Liga 1 2018. Pemanggilan Firza ke Timnas Indonesia U-23 pun cukup berpengaruh bagi tim berjulukan Ayam Kinantan itu mengingat Frediyan Wahyu Sugiantoro belum pulih dari cedera dan hanya menyisakan Gusti Sandria untuk bermain di sektor kiri pertahanan.

"Masih ada pemain lain yang bisa mengisi posisi yang ditinggal Firza. Kami akan mencermati dalam latihan untuk menentukan siapa yang akan masuk untuk menjadi pemain inti," ujar asisten pelatih PSMS Medan itu.

Timnas Indonesia U-23 akan memulai pemusatan latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Senin (23/4/2018) sore. Sementara untuk Anniversary Cup, tim asuhan Luis Milla itu akan mengawalinya dengan menghadapi Bahrain pada Jumat (27/4/2018).

Video Populer

Foto Populer